Breaking News

Menu

SD Negeri Cendrawasih Menerima Peserta Didik Baru TP 2021-2022 Lewat ‘Online’



MAKASSAR, Deteksiplus.com - Hampir semua sekolah dasar di kota Makasar tahun ini penerimaan peserta didik baru / siswa baru melalui jalur online yang servernya di kendalikan di Dinas pendidikan kota makassar. Adapun jalur yang di tempuh tahun ini hanya dua yaitu jalur Zonasi dan Non Zonasi. 
Jalur Zonasi ini mulai di berlakukan dari tanggal 21 juni sampai tanggal 25 Juni 2021. Pengumuman tanggal 26 Juni 2021 di lanjutkan dengan pendaftaraan ulang sampai tanggal 28 juni 2021. Sedangkan jalur Non Zonasi di Laksanakan dari tanggal 1 Juli s/d Tanggal 3 Juli 2021.Pengumuman  Tanggal 4 Juli, pendaptaran ulang tanggal 5 s/d Tanggal 7 Juli 2021. Masa orientasi siswa tanggal 12 Juli s/d 14 Juli 2021 yang akan datang .

Plt. Kepala SD Negeri Cendrawasih, Basri Kamaruddin, S.Pd, M.Pd  sangat mengapresiasi penerimaan peserta didik baru tahun ini dengan PPDB secara  online dengan di tandai pemasangan spanduk di sekolahnya. Spanduk ini sengaja di buat agar org tua siswa bisa melihat dan mempelajari tata cara atau petunjuk penerimaan siswa baru nanttinya. Disamping itu, di bentuk susunan panitia penerimaan siswa baru oleh para guru-guru di SD Negeri Cendrawasih untuk membantu para org tua siswa yang belum memiliki HP Android. Panitia bisa membantu mengakses anak-anak yang daring zonasi dan jarak dari sekolah ke tempat tinggal siswa.

Demi suksesnya PPDB, Plt. Kepala UPT SPF SD Negeri Cendrawasih membentuk kepanitiaan PPDB 2021-2022.Dengan susunan Panitia terlampir:
● PENANGGUNG JAWAB PLT. KEPALA UPT SPF SDN CENDRAWASIH.
● KETUA PANITIA : ST. JUMANIAH, S.Ag
● SEKRETARIS : JUM RAHMAT H, S.Pd
● BENDAHARA PPDB : ANDI TRISATYA AN, S.Pd
● OPERATOR : MARTEN OJAK P, S.Pd.
● PEMBANTU UMUM : MUH ARFAN A, S.Pd

Dengan terbentuknya susunan kepanitiaan PPDB SD Negeri Cendrawasih mempunyai tanggung jawab masing-masing dan bisa bersinergi dengan semua guru-guru. 
 
Sesuai Juknis Jutnis dari Dinas Pendidikan Kota Makassar SD Negeri Cendrawasih rencana menerima siswa  2 Rombel. Setiap Rombel 28 siswa. Jadi kuotanya 56 siswa. Rinciannya zonasi 42 siswa, non zonasi 14 orang. selanjutnya siswa yang sudah terjaring ini akan di daftar ulang sesuai  jadwal  oleh panitia PPDB untuk di input  di Dapodik 2021-2022. 

Untuk selanjutnyaa biasanya di sekolah  diadakan MOS (Masa orientasi siswa baru). Untuk tahun ini mungkin kembali tertunda dan di jadwal ulang Bulan september 2021. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Post Tags:

No Comment to " SD Negeri Cendrawasih Menerima Peserta Didik Baru TP 2021-2022 Lewat ‘Online’ "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM