Breaking News

Menu

SD Inpres Tello Baru 1/1 Bergerak Menuju Adiwiyata Kota Makassar



MAKASSAR, Deteksiplus.com - Dalam persiapan menuju sekolah Adiwiyata tingkat kota Makassar, SD Inpres Tello Baru 1/1 Kecamatan Panakukang  terus melakukan pembenahan baik fisik maupun penerapan pembelajaran yang terintegrasi pada lingkungan terhadap  siswanya.

Selain itu, keterlibatan semua guru-guru di lingkup sekolah termasuk siswa terus digalakkan khususnya pemeliharaan tanaman lingkungan sekolah dengan melakukan kerja bakti dalam membenahi dan membersihkan lingkungan sekolah.

Andi Agus, S.Pd, kepala SD Inpres Tello Baru 1/1 saat ditemui, Senin (27/6/2021) mengatakan, tahun 2021 ini merupakan target dalam mencapai Adiwiyata tingkat Kota Makassar.

“Baru baru ini sekolah kami telah di tinjau dari tim vetifikasi lapangan tentang kesiapan sekolah kami membenahi hal-hal yang menjadi persyaratan utama dari target Adiwiyata kota Makassar,” kata Andi Agus.

“Hal ini harus tercapai karena ini merupakan program Wali kota Makassar dimana setiap sekolah harus  Adiwiyata. Program ini memang masuk dalam Revolusi Pendidikan yang tidak bisa ditawar lagi,” tambahnya. 

Dan untuk mencapai itu, sambungnya, semua stakeholder sekolah harus bergerak. Dan di setiap waktu tertentu, pihaknya akan jadwalkan bersama guru-guru untuk bergerak aktif bersih-bersih untuk terus menata lingkungan dan menjaga kebersihan sekolah dengan melakukan kerja bakti tanpa melibatkan siswa secara langsung.

“Selain itu, di hari yang terjadwal kami jadikan untuk pengembangan bakat minat siswa,” tutupnya. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi,DM.SH


Post Tags:

No Comment to " SD Inpres Tello Baru 1/1 Bergerak Menuju Adiwiyata Kota Makassar "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM