Breaking News

Menu

Musibah Kebakaran Melanda Sebuah Panti Asuhan di Makassar



MAKASSAR, Deteksiplus.com – Si jago merah kembali beraksi di tanah Makassar. Kali ini memangsa sebuah panti asuhan di Jl. AP. Pettarani II Lorong Q No. 20 Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukan Kota Makassar. Musibah kebakaran yang menimpa Panti Asuhan Berkah Ilahi ini terjadi sekitar pukul 17.10 Wita dan menghanguskan seluruh isi asrama putra dan putri. 
Dari data yang diperoleh Deteksiplus.com, panti asuhan ini membina 30 orang anak terdiri dari 20 orang binaan dalam asrama dan 10 orang anak binaan dalam keluarga. Dari 30 orang itu, 17 orang diantaranya adalah putri dan 13 orang lainnya adalah putra.

Nuraeni Dg Bulaeng, pimpinan panti asuhan Berkah Ilahi yang ditemui menuturkan bahwa sumber api berasal dari lantai dua. Penyebabnya pun belum diketahui pasti apakah dari korsleting listrik atau sebab lain. 

“Kebetulan saya sedang tidak ada di tempat. Saya hanya ditelpon oleh salah satu pengurus bahwa telah terjadi kebakaran di panti. Spontan saya suruh selamatkan anak-anak saja. Jangan pikirkan yang lain. Utamakan keselamatan anak-anak. Begitu teriakan saya lewat telpon,” kata Dg Bulaeng dengan nada sedih.

Pantauan media ini dilapangan, nyaris seluruh isi asrama ludes terbakar. Tempat tidur dan lemari pakaian anak-anak sudah tidak terlihat. Semua sudah jadi abu dan arang. Gudang tempat penyimpanan kebutuhan pokok pun habis.

“Bapak lihat sendiri tak ada lagi yang tersisa. Pakaian anak-anak hanya tersisa yang dibadan. Persediaan beras, mie instan dan telur juga habis pak. Peralatan dapur seperti kompor dan lain-lain sudah tidak bisa digunakan. Tapi yang paling mendesak saat ini adalah bahan keperluan makan dan kasur untuk anak-anak. Kasian mereka pak. Ada satu orang yang sedang sakit terpaksa kami titip di rumah tetangga untuk sementara waktu,” ucap Dg Bulaeng.

Kendati demikian, Dg. Bulaeng tetap tegar menghadapi musibah yang menerpanya. Yang Ia syukuri adalah anak-anaknya bisa diselamatkan semua.  “Yang saya syukuri karena anak-anak kami bisa diselamatkan semuanya sehingga tidak ada korban jiwa,” tandasnya. 

Atas musibah ini, kerugian materil diperkirakan puluhan juta rupiah. (Rusdi)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Musibah Kebakaran Melanda Sebuah Panti Asuhan di Makassar "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM