Breaking News

Menu

Wakapolres Pegunungan Bintang Berikan Pembekalan Kepada Petugas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang



OKSIBIL - Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, S.IK, M.KP yang diwakili Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Anton Ampang TL, S.M melaksanakan Giat Pembekalan Kepada Satuan Tugas Petugas Kesehatan di Kabupaten Pegunungan Bintang, bertempat di Mapolres Pegubin, Rabu (16/6).
Dalam sambutannya Ketua Tim Satuan Tugas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang Angkatan Pertama Tahun 2021 Bapak Irianto Pawika, AMKL. S.E, menyampaikan Nahwa,  

"Satgas pertama ini diberinama *Satgas Pegunungan Bintang Sehat dan Cerdas*, dengan jumlah keseluruhan petugas kesehatan sebanyak 351 Orang yang akan di tempatkan di 32 Distrik 14 Pustu / Kampung khususnya diwilayah Kabupaten Pegunungan Bintang", terangnya. 

Lebih lanjut dikatakan,  "Satgas Kesehatan ini akan memberikan Pelayanan Kesehatan dengan sebaik - baiknya guna menekan angka kematian dan meningkatkan angka kelahiran, termasuk kesehatan ibu dan anak serta pencegahan stanting atau bayi bertubuh Pendek", ungkapnya. 

Ketua Tim Satgas menambahkan bahwa, Keseluruhan Tenaga Kesehatan yang berjumlah 351 Orang ini berasal dari Sabang sampai Merauke yang terdiri dari 10 Dokter, 84 Perawat, 54 Bidan, 22 Petugas Farmasi, 22 Petugas Gizi, 10 Analis, 12 Sanitarian dan 17 SKM akan di tempatkan di semua Distrik Kabupaten Pegunungan Bintang dengan harapan bisa meyentuh dalam Pelayanan Kesehatan sampai di pelosok - pelosok wilayah kabupaten Pegunungan Bintang, sehingga diharapkan taraf hidup kesehatan di masyarakat bisa tetap terjaga.

Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Anton Ampang TL, SM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memberikan pembekalan kepada seluruh Petugas Kesehatan  karena mereka adalah ujung tombak pelayanan kesehatan sekaligus tangan kanan pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan yang nantinya akan bertugas di Distrik, Pustu / Kampung khususnya di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Saya harapan Satgas ini nantinya bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh masyarakat  di Kabupaten Pegunungan Bintang", pungkasnya. 

Kemudian dikatakan, untuk keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang sampai saat ini masih tetap aman dan kondusif.

"Harapan saya, mari sama-sama kita jaga Kamtibmas di Kabupaten Pegunungan Bintang,  persoalan keamanan bukan hanya TNI / POLRI tetapi tanggung jawab kita semua sebagai warga Negara Republik Indonesia", tutup Wakapolres.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang, Wakapolres Pegunungan Bintang, Pabung Kodim Persiapan, Danramil Oksibil, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta 351 Orang Petugas Kesehatan.  (*)

Autentifikasi :
Humas Polres Pegubin
Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Wakapolres Pegunungan Bintang Berikan Pembekalan Kepada Petugas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Bintang "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM