Breaking News

Menu

SD Negeri Labuang Baji II Menerima Peserta Didik Baru TA 2021 – 2022 Lewat PPDB Online



MAKASSAR - Hampir semua sekolah dasar di kota Makasar tahun ini penerimaan peserta didik baru / siswa baru melalui jalur online yang servernya di kendalikan di Dinas pendidikan kota Makassar. Adapun jalur yang di tempuh tahun ini hanya 2 jalur yaitu jalur Zonasi dan non zonasi. 
 
Jalur Zonasi ini mulai di berlakukan dari tanggal 21 Juni sampai tanggal 25 Juni 2021. Pengumuman tanggal 26 Juni 2021 dilanjutkan dengan pendaftaraan ulang tanggal 26-28 juni 2021 yang akan datang. Sedangkan jalur non zonasi dilaksanakan dari tanggal 1 - 3 Juli 2021. Pengumuman  tanggal 4 Juli. Pendaptaran ulang tanggal 5 - 7 Juli 2021. Masa Orientasi Siswa tanggal 12 - 14 Juli 2021 yang akan datang.

SD Negeri Labuang Baji II Kecamatan Mamajang kota Makassar yang dinakhodai Muhtasin, S.Pd  mengapresiasi penerimaan peserta didik baru tahun ini dengan PPDB Jalur online dengan ditandai pemasangan spanduk di sekolahnya. Spanduk ini sengaja di buat agar orang tua siswa bisa melihat dan mempelajari tata cara atau petunjuk penerimaan siswa baru nanttinya. Disamping itu,di bentuk susunan panitia penerimaan siswa baru oleh para guru-guru di SD Negeri Labuang Baji IIuntuk membantu para org tua siswa yang belum memiliki HP android. Panitia bisa membantu mengakses anak-anak yang daring zonasi dan jarak dari sekolah ke tempat tinggal siswa nantinya.
 
Menurut petunjuk tehnis (Juknis) dari Dinas Pendidikan kota Makassar, SD Negeri Labuang Baji II hanya bisa menerima siswa di batasi hanya 2 Rombel  saja dan berlaku umum dua ruangan saja. Dan saat ini siswa yang terjaring sudah mencukupi kuota atau sekitar 56 siswa. Dan selanjutnya siswa yang sudah terjaring ini akan di daftar ulang sesuai depan jadwal  oleh panitia PPDB SD Negeri Labuang Baji II untuk di kasih masuk di Dapodik 2021- 2022.

Muhtasin menambahkan, biasanya di sekolah  diadakan MOS (Masa Orientasi Siswa baru). “Untuk tahun ini mungkin  sudah bisa di adakan pembelajaran tatap muka (PTM) ditandai dengan adanya sinyal dari Walikota Makassar untuk kesiapan seluruh sekolah di kota Makassar. Semoga tahun ini sudah bisa PTM,” ujar Muhtasim. 

Profil SD Negeri Labuang Baji II 
Letak, Jl. Ratulangi, Makassar, Kepala sekolah Muhtasin, S.Pd dan lokasi strategis di jalan potokol yang dilintasi angkutan umum. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Post Tags:

No Comment to " SD Negeri Labuang Baji II Menerima Peserta Didik Baru TA 2021 – 2022 Lewat PPDB Online "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM