Breaking News

Menu

Pangdam XIV/Hasanuddin : Anggota yang kedapatan menggunakan narkoba, diproses hukum dan dipecat



MAMUJU -  Upacara bendera tujuh belasan bulan Juni tahun 2021 dilaksanakan dilapangan Tammajarra Korem 142/Tatag, bertindak selaku Irup Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang, sedangkan Komandan Upacara Kapten Inf. Bahtiar. Kamis ( 17/06/21 )
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H dalam sambutan tertulisnya menekankan tentang penyalahgunaan Narkoba karena sampai saat ini masih menjadi perhatian serius dilingkungan TNI Angkatan Darat, sehingga kedepan akan dilaksanakan tes urine secara rutin guna mendeteksi penyalahgunaan Narkoba dikalangan Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin.

" Jika ada anggota yang kedapatan menggunakan Narkoba, maka personel tersebut langsung diproses secara hukum kemudian dipecat dari kedinasan, baik Militer maupun PNS " Kata Pangdam XIV/Hasanuddin.

Ditandaskan pula bahwa hukuman seperti ini merupakan bukti komitmen TNI AD termasuk Kodam XIV/Hasanuddin dalam berperang melawan narkoba, sekaligus memberi efek jera dan menjadi peringatan bagi Prajurit lain supaya tidak melibatkan diri dalam kasus Narkoba.

Pada bagian lain Pangdam XIV/Hasanuddin menekankan terkait pelaksanaan werving rekruitmen atau penerimaan Prajurit TNI AD, agar Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin  tidak menjadi calo werving karena hal tersebut merupakan pelanggaran hukum yang sanksinya cukup berat.

" Perlu Saya tegaskan, apabila ada oknum Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin yang terbukti terlibat dalam percaloan penerimaan prajurit, akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku, karena hal tersebut sangat menodai citra TNI AD "  tegas Pangdam.

Hal ini juga menghindarkan berbagai image dikalangan masyarakat yang menganggap bahwa untuk masuk atau menjadi  Prajurit TNI, harus membayar sejumlah uang, ini yang harus dihindari oleh segenap pihak dalam proses rekruitmen.

" Setiap pelaksanaan penyaringan Calon Prajurit TNI AD, harus benar - benar dilakukan secara selektif, obyektif dan transparan " terang Pangdam.

Dalam amanat tertulisnya, Pangdam XIV/Hasanuddin juga mengingatkan perkembangan kasus covid 19 semakin meningkat, sehingga sangat perlu untuk terus mewaspadai  terjadinya penularan covid 19 terhadap personel Kodam XIV/Hasanuddin beserta keluarganya.

" Tetap ikuti protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan, baik disatuan maupun ditempat lain guna menghindari munculnya cluster baru dikalangan Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin " tutup Pangdam XIV/Hasanuddin dalam amanat tertulisnya. (AH)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Pangdam XIV/Hasanuddin : Anggota yang kedapatan menggunakan narkoba, diproses hukum dan dipecat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM