Breaking News

Menu

SD Inpres Panggentungan Selatan Kabupaten Gowa Terapkan Proses Belajar Mengajar dengan Mematuhi Prokes dari Pemkab Gowa



GOWA - Sekolah Dasar Inpres (SDI) Panggentungan Selatan Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, setahun terakhir ini telah mengaktifkan proses belajar mengajar siswa dengan menerapkan proses belajar lewat online atau daring istilah kerennya. Guru-guru SDI Panggentungan Selatan tetap datang ke sekolah setiap hari sesuai jadwal piket yang telah ditetapkan. Mengingat anjuran pemerintah bahwa tidak di perbolehkan adanya kerumunan di tempat tempat umum terutama di lingkungan sekolah di Kabupaten  Gowa. 

Seiring di terapkannya protokoler kesehatan di SDI Panggentungan Selatan, maka sekolah ini melakukan pembenahan di lingkungan sekolah, tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah, menata tanaman yang ada, menyiapkan cuci tangan bagi siswa beserta guru-guru mewajibkan setiap siswa memakai masker jika ada keperluan di sekolah atau bilamana ada panggilan dari gurunya untuk keperluan pembelajaran.
Hj. Maryam, S.Pd, M.Pd kepala SDI Panggentungan Selatan mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung Program Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal mengatasi pandemi Covid 19 yang sudah berlansung selama lebih setahun ini. 

“Untuk proaes belajar mengajar, sekolah kami menerapkan belajar daring yang umumnya di berlakukan di Gowa. Jadi siswa di rumah saja mengikuti proses belajar dari guru kelas maupun bidang study yang ajarkan tiap hari,” kata Hj. Maryam.
 
Lanjut Maryam mengatakan, guru-guru  setiap hari memberikan pelajaran  dan  memandu siswa
 dari sekolah lewat daring tadi. Di samping itu guru-guru juga di jadwal kedatangannya untuk piket setiap hari, kecuali kepala sekolah datang setiap hari. 

“Dalam rangka menyiapkan proses belajar mengajar tatap muka yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021-2022 maka guru-guru SDI Panggentungang Selatan telah melakukan vaksin Covid 19 sehingga diharapkan nantinya proses belajar mengajar berlangsung aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandas Maryam. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH

Post Tags:

No Comment to " SD Inpres Panggentungan Selatan Kabupaten Gowa Terapkan Proses Belajar Mengajar dengan Mematuhi Prokes dari Pemkab Gowa "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM