Breaking News

Menu

Semarakkan Festival Bulan Budaya Ke-3, SD Inpres Tello Baru Baru Kompak Berbusana Adat Bugis-Makassar



MAKASSAR - Bulan Kebudayaan yang ke-3 ,di peringati setiap 1 April, yang ditetapkan oleh Walikota Makassar di sambut dengan meriah warga Kota Makassar. Sejumlah SKPD hingga sekolah-sekolah merayakannya dengan berbagai cara. Salah satunya SD Inpres Tello baru Kec Panakkukang .

Sekolah yang berada di Kecamatan Panakkukang  ini merayakan hari kebudayaan dengan kompak berbusana adat Bugis Makassar. Semua siswa dan para guru terlihat mengenakan pakaian adat dari berbagai suku, khususnya di Sulawesi Selatan.

Kepala SD Inpres Tello Baru Asril Wahyudi, S.Pd yang dihubungi melalui WhatsApp mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya Festival Bulan  Budaya Kota Makassar ke 3 ini, dengan rampak budaya baru. Namun demikian karna masih dalam suasana pandemi Covid -19 dilaksanakan sangat terbatas sesuai dengan protokol kesehatan. Kita hanya mengikuti himbauan walikota via virtual. Intinya budaya harus tetap dijaga.

“Kita bersyukur atas inisiatif Bapak Wali Kota, Moh. Rhamdan "Danny" Pomanto telah menetapkan tanggal 1 April Setiap tahunnya sebagai hari kebudayaan. Budaya kita yang beraneka ragam ini harus kita lestarikan dengan baik”, imbuhnya.

Kemudian, sambung Asril Wahyudi usai menyaksikan himbauan Wali Kota secara virtual yang diikuti para guru, siswa se Kota Makassar, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan memberikan pemahaman terkait dengan keanekaragaman budaya di bumi Nusantara tercinta ini. (Sabaruddin)


Editor: M.Rusdi, DM.SH

Post Tags:

No Comment to " Semarakkan Festival Bulan Budaya Ke-3, SD Inpres Tello Baru Baru Kompak Berbusana Adat Bugis-Makassar "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM