Breaking News

Menu

Peduli pada Kesehatan Masyarakat, Satgas TNI Yonif 756/WMS menerima dan memberikan Pelayanan Kesehatan di Pos




TIMIKA  - Kesehatan merupakan salah satu faktor yang sangat Penting bagi Manusia. Tanpa ditunjang dengan kesehatan yang baik, akan sangat sulit bagi seseorang dapat beraktifitas dengan maksimal.

Untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat sekitar dapat terpenuhi dengan baik, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Jila yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW, membuka Pelayanan dan memberikan kesempatan pada masyarakat Distrik Jila yang sakit untuk datang berobat di Pos.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, M.Han melalui rilis tertulisnya di Timika, Papua Kamis (15/04/2021)).

" Jila merupakan salah satu Distrik yang berada di Daerah pedalaman Kab Mimika. Untuk sampai ke Distrik Jila, orang biasanya menggunakan Transportasi Udara (Pesawat) sementara untuk jalur Darat maupun jalur Laut belum tersedia. Hal tersebut menjadi suatu persoalan tersendiri, yang mengakibatkan pelayanan Publik termasuk di dalamnya pelayanan kesehatan, berjalan dengan kurang maksimal. Mencermati hal tersebut, Pos kami di Jila berinisiatif membuka pelayanan dan memberikan kesempatan pada masyarakat sekitar yang sakit, untuk datang dan berobat di Pos. Disamping untuk membantu Pemerintah memberikan pelayanan kesehatan yang baik pada masyarakat, namun hal tersebut juga sudah  menjadi Komitmen kami untuk membantu dan memastikan kondisi kesehatan warga yang tinggal di sekitar pos-pos pedalaman yang secara akses akan sulit bagi mereka untuk berobat ke Timika, " Kata Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas mengungkapkan, membantu sesama harus dilandasi dengan niat yang tulus dan hati yang ikhlas.

" Kehadiran pos-pos kita di tengah masyarakat harus memberikan dampak yang positif bagi mereka. Bila ada masyarkat yang membutuhkan bantuan dalam segi apapun, sebisa mungkin kita harus membantu mereka namun tetap disesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki. Jangan menyakiti hati mereka karena pada dasrnya, mereka yang berada di sekitar pos merupakan kerabat terdekat kita saat itu. Dengan selalu berbuat baik, maka dengan sendirinya akan timbul rasa saling menghormati dan saling menjaga antara pos dengan masyarakat sehingga akan semakin mempersempit peluang dan kesempatan dari kelompok separatis untuk dapat mengganggu stabilitas keamanan di daerah tersebut, "Tegas Letkol Hutapea.

Sementara itu Danpos Jila Letda Inf Arafiq saat diminta konfirmasinya melalui sambungan telepon seluler mengatakan, " Sesuai Perintah Dansatgas, kami selalu melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Satu diantaranya dengan memberikan pelayanan kesehatan pada mereka, baik pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah maupun pelayanan yang kami berikan di pos seperti yang kami lakukan saat ini. Kami ingin selalu dekat dengan masyarakat dan selalu berupaya membantu kesulitan yang mereka hadapi. Apalagi dimasa pandemi virus covid-19 saat ini, banyak tempat-tempat pelayanan Publik yang tidak beroperasi secara maksimal termasuk pelayanan kesehatan. Hal tersebut mendorong kami membuka dan memberikan kesempatan pada masyarakat sekitar yang sakit untuk datang dan berobat di pos," Kata Letda Arafiq.

Salah seorang warga Bapak Zakarias Dikme (30 Tahun) yang sakit dan berobat ke pos mengucapkan Terima kasih dan Bersyukur pada Tuhan karena kehadiran Satgas Yonif 756/WMS di Jila sangat membantu mereka.

" Kami sangat Bersyukur pada Tuhan karena kami yang sakit bisa di terima bapak-bapak TNI berobat di pos mereka. Ini sangat membantu kami, karena memang saat ini pelayanan di Puskesmas Jila belum berjalan normal. Kami masyarakat sangat berterima kasih dan kami siap membantu bapak-bapak TNI menjaga Keamanan daerah kami. Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu Menjaga, melindungi dan Memberkati Satgas Yonif 756/WMS, " Harap Bapak Zakarias. (Ydh)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Peduli pada Kesehatan Masyarakat, Satgas TNI Yonif 756/WMS menerima dan memberikan Pelayanan Kesehatan di Pos "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM