Breaking News

Menu

Kegiatan Belajar Mengajar Kepada Anak-anak Distrik Kawagit, Berikut Keterangan Sertu Bosco dan Pratu Mar Apriantus Liufeto



BOVEN DIGOEL - Kampung Kombay, Kawagit dan Kampung Wanggom merupakan wilayah dari Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel yang menjadi sasaran pembangunan pada program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 110 Kodim 1711/Boven Digoel.

Di ketiga Kampung ini terdapat bangunan Sekolah Dasar, akan tetapi sudah lama terbengkalai dan tidak ada aktivitas belajar mengajar sehingga banyak anak-anak yang tidak sekolah.

Melihat kondisi ini, Personil Satgas TMMD Sertu Bosco dan Pratu Mar Apriantus Liufeto berinisiatif mengisi kekosongan tersebut dengan mengajar anak-anak di sana membaca dan menulis dengan menggunakan fasilitas seadanya, Senin (29/3).

Saat ditemui disela-sela kegiatan mengajar, Pratu Apriantus menyampaikan, "Selain kegiatan fisik pada program TMMD ke 110 Kodim Boven Digoel kami juga melaksanakan kegiatan belajar mengajar kepada anak-anak Distrik Kawagit", ujarnya.

Kemudian disampaikan bahwa, "Untuk hari ini Saya dengan Sertu Bosco memberikan materi dasar membaca dan menulis. Puji syukur, adik-adik sangat senang dan semangat belajar, contohnya pagi ini mereka datang ke Sekolahan duluan dari pada kami dengan membawa buku, bolpoin dan menggunakan seragam", ungkapnya.

Lanjutnya, "Atas semangat belajar anak-anak Distrik Kawagit, kami berharap kedepannya mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan cita-citanya tercapai sehingga dapat membanggakan kedua orangtuanya, tutupnya. (*)

Pendim1711,
Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Kegiatan Belajar Mengajar Kepada Anak-anak Distrik Kawagit, Berikut Keterangan Sertu Bosco dan Pratu Mar Apriantus Liufeto "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM