Breaking News

Menu

Anggota Satgas TMMD 110 Kodim Boven Digoel Memberikan Materi Pelajaran



BOVEN DIGOEL - Personil yang tergabung dalam Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim Boven Digoel bukan hanya dari TNI AD saja, akan tetapi dari Trimatra Tentara Nasional Indonesia yang berada diwilayah Kabupaten Merauke dan Boven Digoel.

Angggota Satgas TMMD rata-rata memiliki kemampuan lebih diluar ilmu Militernya, sebagai contoh pelaksanaan belajar mengajar yang dilakukan oleh Pratu Mar Apriantus Liufeto kepada anak-anak SD disekitar lokasi TMMD lebih tepatnya di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Senin (22/3/2021).

Pratu Mar Apriantus Liufeto merupakan salah satu anggota TNI AL yang berdinas di Yonmarhanlan XI, Lantamal XI yang saat ini ikut tergabung dalam Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa Kodim Boven Digoel.

Kepiawaiannya dalam mengajar tidak diragukan lagi, dengan cekatan dan ilmu pengetahuan yang ada dirinya mengisi proses belajar mengajar siswa-siswi SD YPPK Kawagit dengan memperkenalkan huruf dan angka.

Nampak terlihat kegembiraan para murid saat menerima pelajaran dari Personil Satgas TMMD, hal ini dikarenakan rasa rindunya terhadap proses belajar mengajar yang sudah lama tidak mereka dapatkan di Sekolah Dasar.

Diakhir kegiatan, Pratu Mar Apri menyampaikan bahwa sudah lama anak-anak disini tidak mendapatkan pendidikan di sekolah mereka, dikarenakan ada beberapa faktor atau kendala yang mungkin menyebabkan hal tersebut terjadi.

"Maka dari itu kami mengisi kekosongan tersebut dengan memberikan mereka pelajaran dasar membaca, menghitung dan menulis. Untuk pertemuan kali ini saya memperkenalkan huruf dan angka terlebih dahulu kepada anak-anak dengan harapan kedepan mereka dapat menghubungkan huruf-huruf dan lebih lancar dalam membaca serta menulis". Jelas Pratu Mar Apriantus Liufeto.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat setempat untuk lebih memperhatikan pendidikan anak-anaknya, karena merekalah nantinya generasi penerus yang akan membangun Kampung ini dimasa yang akan datang. (*)

Pendim1711,
Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Anggota Satgas TMMD 110 Kodim Boven Digoel Memberikan Materi Pelajaran "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM