Breaking News

Menu

Wujud Toleransi pada sesama,Pos Jila satgas pamrahwan Yonif 756/WMS Mengikuti Ibadah dilanjutkan pemberian Alkitab dan Pengobatan pada Masyarakat



TIMIKA - Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 756/WMS Pos Jila, yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan kegiatan Ibadah minggu dilanjutkan pemberian Alkitab dan pengobatan pada masyarakat di Distrik Jila Kabupaten Mimika, Minggu 07/02/2021.
Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea bahwa kegiatan Ibadah dan kegiatan sosial lainnya yang berhungan langsung dengan kebutuhan atau kepentingan masyarakat, sudah merupakan suatu hal mutlak yang harus dilakukan oleh setiap manusia dimanapun dia berada, karena dengan kita rajin beribadah, rajin menolong orang, rajin membantu sesama maka dengan sendirinya hal tersebut akan menjadi Berkat bagi kita dan sesama, dan akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang maha Esa, disamping itu kehadiran kitapun akan disenangi oleh orang lain karena amal baik dan perbuatan kita kepada sesama.

"Kegiatan Ibadah sudah merupakan suatu aktifitas rutin yang selalu dilakukan oleh semua jajaran pos kami. Yang beragama Islam melaksanakan sholat secara berjamaah sementara yang Kristen dan Agama lainpun demikian, melaksanakan Ibadah bersama secara bergantian di pos. Ibadah merupakan kewajiban bagi setiap manusia, yang dilakukan sebagai wujud rasa dan ungkapan syukur pada Tuhan Sang Penciptanya. Sehingga beribadah harus dilandasi dengan keyakinan dan kerelaan bukan karena paksaan," ungkap Dansatgas

Personel pos Jila pada hari minggu (07/02/2021), seperti biasanya melakukan Ibadah minggu bersama masyarakat di Gereja KINGMI Jemaat Zaitun Klasis Jila. Setelah selesai melakukan Ibadah, personel pos Jila memberikan bantuan berupa Alkitab dan dilanjutkan dengan pengobatan bagi masyarakat yang sakit. Pengobatan itu sendiri dilakukan mulai dari selesainya Ibadah dilanjutkan ke rumah-masyarakat hingga masyarakat mendatangi pos untuk meminta pengobatan.

"Pemberian Alkitab kepada Jemaat Gereja, bertujuan untuk memberikan motivasi pada Jemaat untuk rajin beribadah. Dengan seringnya kita beribadah, maka akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Tuhan yang maha Esa. Disamping itu, hal tersebut juga dijadikan sebagai pendorong semangat masyarakat untuk rajin beribadah sehingga Imannya semakin bertumbuh dan akan lebih mendekatkan diri pada Tuhan yang maha Esa,"kata Mayor Marolop

Lebih lanjut dikatakannya bahwa," Kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus terus dilakukan, karena kelancaran, kesuksesan maupun keberhasilan pelaksanaan tugas, faktor partisipasi masyarakat turut berpengaruh didalamnya. Jangan menyakiti hati masyarakat, selalu jaga hubungan yang baik dan harmonis dengan mereka, karena dengan kebersamaan dan solidnya hubungan TNI-masyarakat, hal tersebut akan semakin memperkuat dan memperkokoh pertahanan dan keamanan serta kehidupan dalam berbangsa dan bernegara,"tutup Dansatgas.

Pelayan Jemaat Gereja KINGMI Zaitun Klasis Jila Pendeta Yosias Mom mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap satgas pamrahwan Yonif 756/WMS pos Jila yang selalu beribadah bersama dan sering membantu setiap kegiatan masyarakat disekitarnya.

"kami mewakili Jemaat Gereja KINGMI Zaitun Klasis Jila mengucapkan banyak terima kasih pada bapak-bapak semua. Tuhan memakai bapak-bapak sekalian untuk menjadi Berkat bagi orang banyak, teristimewa bagi kami di sini, saya berharap semoga kegiatan seperti ini dapat juga dilakukan di tempat-tempat yang lain, sehingga kita semua dapat saling berbagi saling mengasihi dan menjadi Berkat bagi banyak orang,"harap Pendeta Yosias. (Ydh)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Wujud Toleransi pada sesama,Pos Jila satgas pamrahwan Yonif 756/WMS Mengikuti Ibadah dilanjutkan pemberian Alkitab dan Pengobatan pada Masyarakat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM