Breaking News

Menu

Vicon Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protkes di Ikuti Dandim 1405/Mlts



PAREPARE - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1405/Mlts, Letkol Czi Arianto Wibowo ikut dalam pelaksanaan Vicon dalam Rangka Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A (Menko Bidang Kemaritiman RI).
Pelaksanaan Vikom dilaksanakan di Rujab Wakil Walikota Parepare Jalan Gangawa, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Minggu (31/01/2021).

Pada kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri RI menyampaikan, pelaksanaan Covid-19 dapat di laksanakan dgn 2 cara persuasif dan koersip.agar penanganan Covid-19 bagi para pasien bisa lebih dipilah, tujuannya agar tidak terjadi penyebaran yang lebih luas.

Menteri Kesehatan RI menambahkan Trem kasus aktif nasional Masi meningkat dan penambahan jumlah TT isolasi namun bor tetap tinggi, sampai jumlah Covid 19 mencapai 30 persen dari kapasitas TT RS.

"Jadi yang masuk ke Rumah Sakit yang hanya terdeteksi virus Covid-19 di dalam paru-paru saja, tujuan lain dari pemilihan pasien tersebut juga agar tidak terjadi collapse atau kapasitas berlebih pada ruangan Rumah Sakit yang tersedia," katanya.

Rapat virtual dipimpin Menko Maritim dan Investasi, didampingi semua jajaran Kementrian RI, Kapolri, Panglima TNI, dan jajaran Forkompimda dari masing-masing daerah. Parepare diikuti Wawali, Dandim, Kabag Ops, Plt Kajari, Asisten 1, Kastpol-PP, BPBD, Dinkes dan Wadir RSUD Andi Makkasau.

Adapun Penyampaian Panglima TNI yang intinya kasus harian 30 Januari 2021 14.518, angka pisikologis 1 juta kasus positif pada 26 Januari 2021 dan 5 provinsi yang tertinggi kasus covid 19 ,DKI, Jakarta, Jabar ,jaten, Jatim dan Sulsel,"katanya

"Maka dari itu Letko Czi Arianto mengatakan, akan turun langsung memantau ke pos-pos perbatasan. Bersama Wakil walikota parepare, bersama Forkopimda dan tim satgas Covid-19," ujarnya. (/San)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Vicon Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protkes di Ikuti Dandim 1405/Mlts "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM