Breaking News

Menu

Musyawarah Tudang Sipulung Tingkat Kecamatan Dimulai



SIDRAP - Musyawarah Tudang Sipulung (MTS) tingkat kecamatan Kabupaten Sidrap hari ini, Senin (18/1/2021), dimulai. Dua kecamatan yang melaksanakannya yaitu Pitu Riase dan Dua Pitue. Di Pitu Riase, MTS dibuka Camat, Andi Mukti Ali. Kegiatan di Aula Kantor Camat Pitu Riase itu dihadiri kelompok tani, tokoh masyarakat serta para kepala desa dan lurah setempat.
Kegiatan juga dihadiri tim dari Kabupaten Sidrap. Di antaranya, Kabag Ekonomi, Sudarmin, Kabid Operasi Dan Pemeliharaan Sumber Daya Air, Muhammad Yusuf, Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian, Suriyanto dan Kabid Perikanan, Irsul.

Termasuk Abdul Rahman sebagai pembawa materi serta Suhalman selaku moderator.

Camat Pitu Riase, Andi Mukti mengatakan, MTS merupakan pertemuan untuk membicarakan masalah-masalah pertanian yang dihadapi musim tanam sekarang sebagai pedoman pada musim tanam berikutnya.

"MTS tingkat kecamatan yang hasil rumusannya akan dilanjutkan pada MTS tingkat kabupaten, diharapkan dapat memberi hasil rumusan yang bermanfaat dan berguna dalam peningkatan produksi guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani sebagai tujuan dan cita-cita bersama," urai Andi Mukti.

Usai di Pitu Riase, kegiatan serupa selanjutnya digelar di Kecamatan Dua Pitue. Plt Camat Dua Pitue, Fandy Anshary, membuka kegiatan yang turut dihadiri unsur muspika setempat.

Sesuai jadwal, MTS tingkat kecamatan di Kabupaten Sidrap dilaksanakan tanggal 18 hingga 25 Januari mendatang. Pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan penggunaan masker.

Adapun tema MTS tahun ini yakni "Melalui Musyawarah Tudang Sipulung Terpadu tahun 2021, Kita Wujudkan Kabupaten Sidenreng Rappang sebagai Sentra Agribisnis dan Agroindustri yang Berwawasan Lingkungan, Maju, Mandiri dan Modern Menuju Masyarakat yang Lebih Sejahtera."(Manno)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Musyawarah Tudang Sipulung Tingkat Kecamatan Dimulai "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM