Breaking News

Menu

SD Negeri Kalukuang 3 Gelar Simulasi UBKD



MAKASSAR, DETEKSIPLUS.com – Pelaksanaan ujian berbasis komputer daring (UBKD) bakal diberlakukan selama pandemi Covid-19 masih ada. Karena itu sejumlah sekolah mulai melakukan simulasi. Salah satunya adalah SD Negeri Kalukuang 3 Makassar. 
Program ujian komputer berbasis daring ini di ikuti kelas IV dengan sistim bergantian  mengingat perangkat komputer masih terbatas. Disamping itu  guru-guru pembimbing juga di batasi kehadirannya di sekolah, karena harus mematuhi protokol kesehatan, tidak terlalu banyak berkerumun di sekolah dan tetap menjaga kesehatan.
Dalam rangka  mensukseskan simulasi ujian komputer berbasis daring ini diharapkan semua murid dapat menguasai dasar-dasar pembelajaran dan selanjutnya  bisa mengoperasikan komputer pada saat ujian komputer berbasis daring pada saat pelaksanaan ujian nantinya .

Meri, Spd, Selaku kepala SD Kalukuang 3 sangat mengapresiasi pelaksanaan simulasi ujian komputer berbasis daring ini dengan memberikan motivasi kepada guru gurunya dalam proses terlaksananya Simulasi ini. 

Hal ini  terpantau saat deteksiplus.com meliput simulasi ujian berbasis daring di sekolah tersebut. Guru pembimbing dan murid nampak antusias dengan simulasi ini. Walaupun demikian, guru pembimbing perlu kesabaran dan ketekunan karena yang diajarkan
adalah hal yang baru bagi murid. 

Meri sangat berharap agar pelaksanaan simulasi ini berjalan dengan baik dan dapat di tuntaskan agar siswa-siswa kelas 4 SD Negeri Kalukuang 3 nantinya sudah bisa lancar mengoperasikan komputer selanjutnya bisa mengikuti ujian yang sesungguhnya nanti. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " SD Negeri Kalukuang 3 Gelar Simulasi UBKD "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM