Breaking News

Menu

Muhammad Sapar S.Pd. M.Pd: Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan dalam Beraktivitas dan taat Pada Aturan



SIDRAP, DETEKSIPLUS.com - Hanya dengan pendidilkan kemajuan bisa di capai baik itu pada seseorang begitu pula pada bangsa dan negara olehnya pendidikan sangat perlu menjadi perhatian semua pihak.

Mencermati cukup pentingnya untuk kemajuan bangsa dan negara pemerintah selalu mencari jalan dan upaya untuk memajukan pendidikan di negara kita yang tercinta NKRI ini.

Hal tersebut dapat terlihat pada dewasa ini adanya wabah virus corona meskipun ada batasan - batasan dalam beraktivitas pada masyarakat termasuk pada dunia pendidikan yaitu pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah di semua tingkatan dan di kampus perguruan tinggi dan universitas tidak di perbolehkan demi untuk memutus mata rantai penyeberan virus yang mendunia itu.

Maka untuk tetap jalannya pendidikan maka proses belajar di sekolah dan perkuliahan di laksanakan dengan sistem daring atau online.

Menurut Muhammad Sapar S.Pd. M.Pd.
dengan proses belajar dengan sistem daring jika membandingkan sistem tatap muka di sekolah jika melihat perolehan nilai siswa dari ujian semester misalnya, itu tidak bedanya hanya saja dengan sistem daring itu kerakter siswa tidak lagi terjaga dan bisa saja terpengaruh pada lingkungannya dibandingkan jika disekolah karekter siswa tetap terjaga karena tetap dalam pengawasan guru - gurunya.

Tapi dengan sistem daring juga ada sisi positifnya yaitu para orang tua bisa merasakan atau memahami suka dukanya para guru dalam pelaksanaan belajar di sekolah.

Muhammad Sapar, Kepala sekolah SDN No.6 Maccorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Kab.Sidrap, Sulsel, menilai kalau para orang tua siswa merasakan sulitnya membimbing anak nya di rumah yang hanya satu orang saja lantas bagaimana sulitnya guru dalam membina puluhan orang di sekolah dengan itulah kelak jika covid 19 sudah redah dan kembali normal maka penuh harapan para orang tua siswa sudah paham hal - hal itu ujarnya.

Sapar mengingatkan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas dan taat pada aturan - aturan ada dalam memotong mata rantai penyebaran virus corona. (Mansyur nanno melaporkan dari Sidrap)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Muhammad Sapar S.Pd. M.Pd: Tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan dalam Beraktivitas dan taat Pada Aturan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM