Breaking News

Menu

Letkol Inf. Utyu Samsul Komar Menghadiri Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2020 Tingkat Polres Enrekang



ENREKANG, DETEKSIPLUS.com - Komandan Kodim (Dandim) 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar Menghadiri Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2020  Tingkat Polres Enrekang dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di lapangan Upacara Mapolres Enrekang, Jln.Sultan Hasanuddin, No.40 Lingk. Bamba, Kel.Puserren Kec. Enrekang, Kab. Enrekang. Senin (21/12/2020).
Hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.Ik, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Enrekang Yusuf Sumalong, SH, Ketua Pengadilan Negeri Enrekang Karsena, SH, MH, Kepala Pengamanan Rutan Kelas II B Enrekang Muhammad Sain, S.Sos, M.Si, Kadis Perhubungan Enrekang Muh. Alwi, S.Pt, Kepala BPBD Enrekang Drs.Abdullah Sannang, MM, Kadis Kesehatan Enrekang Sutrisno, SE, SKM, MM, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Enrekang Syahril.P, SKM 

Bupati Kabupaten Enrekang, Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd, dalam amanatnya mengatakan, Apel Gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, dalam rangka pengamanan Anugerah Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Operasi Lilin-2020 yang akan di laksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman. 

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dll.

Muslimin Bando membahkan, adapun penilaian tertentu untuk dipedomani guna mendukung dalam pelaksanaan tugas

"Siapkan mental dan fisik serta jaga 
kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME, Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat."

Selain itu, Muslimin menghimbau tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021

"Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system, Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis." Ujar Muslimin Bando. (Yga)

Editor: A2W

Post Tags:

No Comment to " Letkol Inf. Utyu Samsul Komar Menghadiri Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2020 Tingkat Polres Enrekang "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM