Breaking News

Menu

Hari Ini Kegiatan Germas Digelar Di Kabupaten Wajo, Begini Intinya



WAJO - Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang biasa di sebut GERMAS di Kab. Wajo pada hari minggu 29 November 2020 di lapangan Merdeka Sengkang Kab. Wajo.
Adapun yang hadir di acara GERMAS yaitu Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud. S.Sos. M. Si. Ketua TP PKK Kab. Wajo, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wajo beserta Jajaranya serta masyarakat wajo.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud. S.Sos. M.Si menyampaikan acara Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Pembangunan Bidang Kesehatan di Indonesià saat ini di hadapkan pada beban Ganda, di satu pihak penyakit tidak menular yang masih merupakan masalah kesehatan masyarakat yang belum terselesaikan bahkan beberapa penyakit menular yang semula dapat di tangani muncul kembali.

Dilain pihak telah terjadi peningkatan kasus penyakit tidak menular atau Penyakit akibat gaya hidup serta penyakit Degeneratif. Proses penyembuhan PTM tersebut membutuhkan biaya yang besar dan waktu yang cukup lama.

Dr. H. Amran Mahmud. S.Sos M.Si menambahkan GERMAS adalah suatu tindakan sistematik dan terencana yang dilakukan secara bersama sama oleh seluruh komponen Bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

GERMAS bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meningkatkan oeran serta masyarakat untuk mewujudkan keluarga sehat. Desa sehat Kecamatan Sehat dan Kab. Sehat untuk menuju Indonesia Sehat.

Amran Mahmud juga mengajak mari kita budayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan setiap masyarakat dan ASN agar meluangkan waktunya untuk melakukan aktivitas Fisik, olahraga setiap hari minimal 30 menit.

Mengganti Komsumsi Snack dari bahan Gandum dengan Snack Buah lokal pada acara pertemuan, Rapat, Pembinaan dan pelatihan serta melakukan pemeriksaan atau cek kesehatan secara berkala.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud. S.Sos. M.Si. juga mengajak kepada masyarakat mari berolahraga dan memanfaatkan tempat ini sebagai tempat bersilaturahmi dan berolahraga agar hidup sehat. (Hms/Tbr)

Editor: Supardi, SE.

Post Tags:

No Comment to " Hari Ini Kegiatan Germas Digelar Di Kabupaten Wajo, Begini Intinya "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM