Breaking News

Menu

Pisah Sambut, KH.Khaeroni Sebut Anwar Abubakar Teman Lama yang Lebih Dulu Mengabdi di Kanwil Kemenag Sulsel



MAKASSAR, DETEKSIPLUS.com - Pasca dilantik Menteri Agama Republik Indonesia sepekan lalu sebagai Kepala.Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, akhirnya Drs. KH. Khaeroni, M.Si menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di tempat tugasnya yang baru, Senin 21 September 2020.
Setibanya di Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, Khaeroni langsung melakukan pemantauan ke tiap-tiap satker didampingi Kepala Bagian Tata Usaha H. Fathurrahman dan para Kepala Bidang.

Kehadiran mantan Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Salatiga ini kemudian disambut secara resmi di Aula I Kanwil Kemenag Sulsel Jl. Nuri No. 53, Tamarunang, Kec. Mariso, Kota Makassar dalam acara bertanjuk Pisah-Sambut. 

Dalam sambutannya, H.Anwar Abubakar menyebut acara pisah sambut adalah tradisi lama yang sempat terlupakan, namun hari ini kembali dilaksanakan.

Dikatakan, bahwa penyegaran dan rotasi adalah hal yang biasa pada instansi yang dinamis seperti Kementerian Agama.

"Sebagai ASN, penyegaran, rotasi dan promosi itu hal yang biasa dan harus dijalani, karena dalam mengemban amanah kita tidak mesti selalu di tempat demi syiar Kemenag yang lebih luas lagi," ungkapnya.

Anwar Abubakar lantas membeberkan berapa capaian prestasi Kanwil Kemenag Sulsel selama ini, dan berharap diteruskan oleh Kakanwil Kemenag Sulsel yang baru.

Diakhir sabutannya, ia mengimbau segenap ASN Kanwil Kemenag Sulsel untuk mendukung KH. Khaeroni dalam menjalankan tugasnya, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama menjabat sebagai Kakanwil Kemenah Sulsel.

Sementara Kakanwil Kemenag Sulsel yang baru, KH. Khaeroni mengawali sambutannya dengan mengajak ASN Kemenag Sulsel untuk melaksanakan tugas dengan penuh keceriaan.

"Marilah kita bekerja dengan penuh keceriaan agar komunikasi dapat berjalan dengan baik", pintanya.

Kakanwil yang terkesan humoris dengan lantunan-lantunan pantunnya yang mengelitik ini, menyebut Anwar Abubakar sebagai teman lama yang lebih dulu mengabdi di Kanwil Kemenag Sulsel.

Dirinya lantas memohon ijin kepada H. Anwar Abubakar untuk melanjutkan program kerja yang telah dicanangkan.

"Beliau guru saya dalam memimpin Kemenag Sulsel karena berhasil membangun berbagai elemen dan komponen dengan baik," sanjung Khaeroni.

Lebih lanjut KH. Khaeroni mengimbau agar hal-hal yang menyangkut pelayanan publik untuk lebih mengedepankan pemanfaatan teknologi.

"Kita mesti berupaya beradaptasi dengan teknologi dalam memberikan pelayanan, dengan catatan tidak boleh membebani masyarakat," tegasnya.

Kakanwil asal Salatiga ini secara khusus menyampaikan apresiasinya atas massifnya pemberitaan, baik di Kanwill maupun Kemenag Kabupaten dan Kota se Sulawesi Sepatan. "Ini tentunya tidak terlepas dari kinerja Kakanwil yang lama," pungkasnya.

Tampak hadir pada acara pisah sambut ini antara lain para Kepala Bidang, Pembimas dan pejabat eselon empat lingkup Kanwil Kemenag Sulsel serta Kakan Kemenag Kabupaten /Kota se Sulawesi Selatan bersama ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil dan Kemenag Kabupaten/Kota.

Seluruh rangkaian acara pisah sambut ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Dr. KH.Kaswad Sartono. (AB/Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " Pisah Sambut, KH.Khaeroni Sebut Anwar Abubakar Teman Lama yang Lebih Dulu Mengabdi di Kanwil Kemenag Sulsel "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM