Breaking News

Menu

GOW Kep. Selayar Gelar Rapat Kerja



KEP. SELAYAR, DETEKSIPLUS.com - Asisten Ekonomi, Pembangunan, dan Kesra, Ir. H. Arfang Arif, membuka secara resmi Rapat Kerja Gabungan Organisasi Wanita-wanita (GOW) Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (22/9/2020).
Rakor yang berlangsung di Gedung GOW Jalan Jenderal Ahmad Yani Benteng Selayar dihadiri oleh Ketua  GOW Kabupaten Kepulauan Selayar bersama pengurus dan para ketua organisasi wanita se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam sambutannya, Arfang Arif menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Raker II GOW Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Mudah-mudahkan rapat kerja ini dapat berjalan dinamis dan menghasilkan simpulan-simpulan strategis yang dapat menjadi acuan bagi penyusunan program pemberdayaan perempuan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Demikian pula program kerja yang akan disusun nantinya agar selaras dan sinkron dengan program pemerintah daerah sehingga sinergitas antara pemerintah daerah dan organisasi wanita dapat terwujud,” papar Arfang Arif.

Arfang Arif berharap GOW sebagai wadah yang menghimpun organisasi wanita di Kabupaten Kepulauan Selayar lebih eksis dan konsisten dalam memperjuangkan aspirasi dari setiap organisasi wanita dan mampu mengembangkan potensi wanita, mewujudkan wanita-wanita tangguh yang berhasil guna dan berdaya saing.

Di tempat yang sama, Ketua GOW Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, menyampaikan kepengurusan GOW 2016-2021 akan berakhir dan beberapa program kerja telah dilaksanakan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pengurus GOW yang telah bekerja dan berpartisipasi membantu pemerintah menyukseskan pembangunan Kepulauan Selayar. Untuk tahun-tahun selanjutnya mari kita selalu beriringan dan saling berjabat tangan untuk merealisasikan program-program GOW demi kesejahteraan perempuan dan seluruh masyarakat Kepulauan Selayar,” lanjut Musrifah Basli.

Sementara itu, ketua panitia, Hj. Asniar Marjani, menyampaikan dalam laporannya bahwa tema yang diusung pada raker kali ini adalah “Peran Organisasi Wanita untuk Meningkatkan Keterampilan Anggota dalam Memecahkan Masalah Secara Kreatif”

“Tujuan raker ini adalah menetapkan anggaran dasar dan program kerja GOW Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2020 dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan GOW,” terang Asniar Marjani.

Sekadar diketahui, acara pembukaan dilanjutkan dengan Seminar Keterampilan Pemecahan Masalah dengan Kreatif oleh Dr. Dra. Irwani Pane,S.Psi.,M.I.Kom., founder & CEO Irwani Pane Institute (IPI), dan diikuti sekitar 100 peserta dari 21 organisasi wanita. (Humas/Supardi)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " GOW Kep. Selayar Gelar Rapat Kerja "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM