Breaking News

Menu

Fenomenal Masjid Tua Tosora dengan air Wudhu langsung minum



WAJO - Bupati dan Wakil Bupati Wajo menghadiri peresmian tempat Wudhu di Masjid Tua Tosora, Jumat 4 September 2020 di Desa Tosora Kecamatan Majauleng. 
Pengguntingan pita menandai diresmikannya tempat Wudhu di Masjid Tua Tosora hari ini, dan dilanjutkan dengan Shalat Jumat bersama di Masjid Tua Tosora yang merupakan salah satu situs sejarah di Wajo. 

Dalam penjelasan dari Profesor Dr. Wahyuddin Latunreng meminta kepada Kepala Desa air dari sumur yang pernah dipergunakan Kantor Desa, dan ternyata airnya penuh dengan khasiat dan dia sudah membawa ke laboratorium di Unhas, ternyata hasil tesnya, zat zat airnya sangat berkhasiat kalau diminum. 

"Memang fenomenal karna air di sekitar sini airnya tidak sama, walau pada dasarnya saling berhubungan, ada lapisan plastik yang diciptakan oleh Allah yang sewaktu-waktu bisa mengelem yang menjadi filter, " katanya. 

"Air ini adalah  Air wudu yang bisa langsung diminum dan ini yang pertama di indonesia, harus langsung diminum Jangan diminum pada besoknya kecuali yang sudah difilter yang pakai tekhnologi ultraviolet, " tambah Prof. Dr. Wahyuddin Latunreng. 

Peneliti dari Unhas yang merupakan seorang Professor kimia dan seorang analisis menjelaskan bahwa kandungan dari air ini dengan PH 7,07 dan juga kandungan besi 0,02 sehingga airnya tidak berbau besi, ada kandungan seng yang dalam tubuh berfungsi untuk mentransfer dan memompa oksigen dari paru-paru ke jantung, kandungan besi yang bisa mengatur untuk kebutuhan darah dalam tubuh. 

"Seng dalam jumlah yang kecil yang bisa meningkatkan imun kita, bisa memperbaharui sel-sel di dalam tubuh kita, ada tembaga yang berfungsi untuk membantu penyerapan gula di dalam tubuh kita, selain itu ada unsur amoniak dan nitrogen ada karbohidrat, protein dan ini adalah unsur kimia alam bukan kimia sintetis, " jelasnya. 

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud juga mengatakan bahwa air ini setelah diteliti oleh peneliti dari laboratorium Unhas, bawah air ini berhasiat, dimana sudah dijelaskan, bisa meningkatkan daya tahan tubuh, terutama imun tubuh yang sangat dibutuhkan sekarang ini. 

Mengajak kepada masyarakat untuk mengkonsumsi sehingga bisa dirasakan khasiatnya, juga kepada ASN kita, dimana Air ini diberikan oleh Allah di tempat yang penuh barokah ini tempat makam cucu ke-20 Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. 

"Air wudhu ini bisa langsung diminum dan ini untuk pertama kalinya di Indonesia, kualitasnya kurang lebih sama dengan air Aqua, " jelas Bupati Wajo. 

"Ini suatu kebesaran dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, dimana air di sekitar sini berbeda padahal di tempat yang sama, saya berterima kasih kepada Yayasan budaya Wajo yang telah berkontribusi dan mewujudkan karya-karya yang seperti ini, tempat ini akan menjadi tempat kunjungan wisata budaya sejarah dan religi, " Bupati Wajo menambahkan. 

Juga Bupati Wajo menambahkan kalau dia dan Wakil Bupati Wajo telah berbenah infrastrukturnya jalanan sampai ke tempat ini, demikian juga dari Paria sampai ke tempat ini sehingga bisa dinikmati masyarakat kelak. 

Berharap masyarakat di tempat ini bersiap kalau ada orang yang datang berombongan dengan menggunakan bus bus pariwisata, tentu mereka akan datang tidak dengan tangan kosong dan akan berbelanja makanan kuliner khas dan lain sebagainya, sehingga ini ada magnet juga ada penghasilan tambahan buat masyarakat.

Apalagi ada nanti kemasan air berkhasiat yang bisa menjadi oleh-oleh yang sudah difilter ultraviolet ini semua akan kita Kawal bersama dan tujuan utamanya adalah sejahterakan masyarakat kita.

"Ketika sektor pariwisata, bergerak souvenir-souvenir kita, sektor pertanian kita dan masih banyak yang kita akan kerjakan dan satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan Wajolah sebagai penghasil gas dan berkontribusi di dua provinsi yaitu Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, " ucap Dr. H. Amran Mahmud. 

"Makanya ketika sektor pariwisata akan berkembang di penghujung tugas kami, maka semua sektor-sektor yang lain akan ikut bergerak, dan kita pun juga akan bergerak sedikit demi sedikit dengan sumber daya yang ada, " Bupati Wajo menutup arahannya. 

Wakil bupati Wajo  H. Amran, SE ditempat yang sama juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan budaya wajo yang telah menyumbangkan pikiran yang luar biasa.

Sehingga bisa seperti sekarang ini dan mudah-mudahan ke depan Masjid Tua ini akan direhab tanpa meninggalkan situs-situs yang ada, sehingga bisa dikenang masyarakat Wajo, masyarakat Sulawesi Selatan bahkan masyarakat dunia.

"Masih banyak juga tempat wisata yang akan dikembangkan misalnya  di Bangsalae, Attakae, Danau Tempe, lempong dan lain-lain," kata Wakil Bupati Wajo. 

"Bersama dengan Bapak Bupati Wajo tetap menganjurkan kepada kita semua, dimana sampai detik ini perihal korona yang semakin naik, agar pegawai Sara di Masjid mengedukasi dan mensosialisasi kepada masyarakat perihal pandemi covid 19, dan berpesan tetap jaga kesehatan dan imun tubuh kita, " tutup H. Amran, SE

( Promosi Pariwisata Wajo)
Editor: H.Selviadi

Post Tags:

No Comment to " Fenomenal Masjid Tua Tosora dengan air Wudhu langsung minum "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM