Breaking News

Menu

Polres Kepulauan Selayar Bersinergi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Tebar Benih Ikan Nila


KEP. SELAYAR - Guna memotivasi warga beraktivitas sehari-hari di masa era tatanan kehidupan baru, Polres Kepulauan Selayar bersama Dinas Perikanan dan Kelautan  bersinergi menebar atau melepas benih ikan nila di  sungai Bontojaya kecamatan Bontoharu kab Kepulauan Selayar, Selasa, 4 Agustus 2020.
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, MH  mengungkapkan bahwa aktivitas tersebut dilakukan dalam rangka mendukung terciptanya ketahanan pangan di kabupaten Kepulauan Selayar 

Lanjut ia mengatakan penebaran benih ikan nila dimaksudkan untuk memberi contoh kepada warga, bahwa dalam penerapan tatanan hidup baru warga sudah dapat berkativitas dengan normal. "Namun demikian harus tetap menerapkan prosedur atau protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19,," ungkapnya.

Sementara Kadis Perikanan dan Kelautan Drs. Makkawaru yang hadir pada acara panen Ikan gurame dan ikan nila di kolam budidaya milik pak Hasan yang dilanjutkan dengan menebar benih ikan nila di sungai mengatakan potensi untuk budidaya ikan air tawar khusunya lele, nila dan gurame disini sangat baik karena air yang mengalir terus walaupun musim kemarau air tetap mengalir.

Ia mengatakan akan memerintahkan stafnya untuk melakukan uji coba pemijahan ikan lele dan gurame disini. "Kita punya staf yang mahir dan sudah pelatihan jadi tinggal diatur waktunya dengan pak Hasan untu tangkap induk dan jantan kemudian dilakukan pemijahan," ujarnya. (Supardi)

Editor: M.Rusdi,DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " Polres Kepulauan Selayar Bersinergi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Tebar Benih Ikan Nila "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM