Breaking News

Menu

Petingatan Hari anak Nasional, Teguhkan Komitmen Pemunuhan Hak Anak



SIDRAP - Forum Anak Nene Mallomo Sidrap melaksanakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Sidrap tahun 2020 di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kamis (13/8/2020).

Acara dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Sidrap, Abbas Aras Kepala Bappelitbangda Sidrap Andi Muhammad Arsjad serta undangan lainnya.

Kepala Dinas PMDPPA Sidrap, H. Abbas Aras, dalam sambutannya mengatakan, peringatan HAN tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dalam suasana pandemi Covid-19.

Meski demikian, kata Abbas, momentum tersebut tetap meneguhkan komitmen bersama dalam mengupayakan pemenuhan hak-hak anak, tumbuh kembang anak, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

"Melalui Peringatan HAN ini kita dapat memahami pentingnya memenuhi hak-hak anak sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia," pungkasnya.

Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad mengatakan, kepedulian dan komitmen terhadap pemenuhan hak anak sangat penting karena anak-anak adalah generasi penerus.

“Terutama karena anak-anak terdampak secara langsung pandemi Covid-19, termasuk di dalamnya sistem pendidikan, layanan perlindungan anak, hingga interaksi sosial dalam masyarakat tempat mereka bertumbuh,” katanya.

Semetara Ketua Panitia, Israil dari Forum Anak Nene Mallomo mengatakan, peringatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun.

"Sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan, dilakukan pembatasan peserta pada kegiatan kali ini," ujatnya.

Peringatan diisi persembahan hiburan oleh Fanelos di antaranya nyanyi solo oleh Duta Anak Berbakat 2019 Riena Aulia, musikalisasi puisi oleh Khaerunnisa dan Lukman serta Flasmob jingle forum anak, jingle 2P dan jingle 1 dekade. (Mansyur Nanno)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Petingatan Hari anak Nasional, Teguhkan Komitmen Pemunuhan Hak Anak "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM