Breaking News

Menu

Kodim 1415 Kep. Selayar Gelar Apel Pasukan Penanganan Covid-19



KEP. SELAYAR, deteksiplus.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1415 Kepulauan Selayar menggelar Apel gelar pasukan dalam rangka penanganan Covid-19 dan Pendisplinan Protokol Kesehatan, di Lapangan Pemuda Benteng, Jumat (14/8/2020) pagi. 
Apel tersebut dipimpin oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Kav. Adi Priatna, yang juga diikuti oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Ketua DPRD Mappatunru, S. Pd., Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si, Kapolres AKBP Temmangnganro Machmud, S.IK.MH, bersama unsur forkopimda lainnya. 

Sementara peserta apel lainnya, selain dari jajaran TNI/Polri, juga diikuti dari unsur Satpol. PP dan Damkar, BPBD, Dishub, serta personil dari Dinas Kesehatan. 

Apel gelar pasukan tersebut diawali dengan pemeriksaan kesiapan pasukan oleh pimpinan apel Dandim 1415 Selayar Letkol Kav. Adi Priatna bersama Bupati dan Forkopimda. 

Dalam sambutannya, Adi Priatna sekaligus memperkenalkan diri sebagai Dandim baru di Selayar menggantikan Letkol Arm. Yuwono, S. Sos., M.M.

Terkait dengan penyebaran wabah Covid-19, Letkol Kav. Adi Priatna mengingatkan kembali agar semua tim yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19, tidak bosan dan terus bersemangat mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan. 

"Kemarin kami bersama forkopimda mengikuti rakorsus secara virtual dengan Menkopolhukam terkait dengan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019. Jadi virus ini juga menjadi perhatian khusus oleh pemerintah pusat, karena faktanya itu bahwa Covid-19 itu ada dan belum bisa dikendalikan. Jadi kita semua yang diwadahi oleh Satgas Penanganan Covid-19 adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," ucap Letkol Kav. Adi Priatna. 

Dandim mengatakan semua yang diwadahi oleh Satgas Penanganan Covid-19 adalah garda terdepan untuk pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019. 

"Saya harap rekan-rekan yang terlibat dalam Satgas Penanganan Covid-19 agar tetap semangat, karena kecenderungan yang ada, masyarakat sudah mulai jenuh terkait pembatasan-pembatasan yang terlalu panjang. Dengan kejenuhan itu cenderung mengabaikan apa yang menjadi penekanan kita yaitu melaksanakan protokol kesehatan. Tentunya tugas kita berat karena kita harus menyesuaikan setiap karakter orang," katanya. 

Ia juga mengingatkan, meski berada di garda terdepan, tetapi harus jaga diri, dan jaga kesehatan. 

Menutup sambutannya, Letkol Kav. Adi Priatna menyatakan kesiapannya untuk terus melakukan pendampingan bersama Satgas Penanganan Covid-19, sebagai upaya pencegahan bertambahnya penyebaran wabah Covid-19. (Humas/Im/Supardi)

Editor: M.Rusdi,DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " Kodim 1415 Kep. Selayar Gelar Apel Pasukan Penanganan Covid-19 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM