Breaking News

Menu

Kementerian Agama Provinsi Sulsel Tahun ini Berkurban 8 Ekor Sapi


MAKASSAR – Momen hari raya Idul Adha 1441 H tahun ini dimanfaatkan jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan dengan memotong hewan kurban 8 ekor sapi. Pemotongan dilaksanakan dalam dua tahap, pertama pada hari, Sabtu, (1/8/2020) empat ekor, dan tahap kedua, Senin, (3/8/2020) empat ekor. Daging qurbannya langsung dibagikan kepada warga sekitar kantor Kementerian Agama Sulawesi Selatan.
Hal ini sengaja di lakukan untuk mengurangi atau mencegah adanya kerumunan warga yang datang.

Dalam pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging Qurban,, panitia Qurban mewajibkan setiap orang yang datang agar menggunakan masker, menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar 
Berharap, qurban tahun ini bisa bermamfaat dan membawa berkah bagi warga mengingat saat ini adalah masa masa sulit di tengah Pandemi Covid 19 yang masih berlangsung.

Diketahui bersama bahwa dampak dari wabah Covid 19 saat ini dirasakan semua kalangan. Karenanya qurban kali ini kita bagi menjadi dua tahap agar tidak terlalu banyak  kerumunan warga.

“Hal ini cukup efektif untuk mencegah terjadinya kerumunan warga yang biasanya berdatangan mengantri untuk mendapatkan daging qurban,” tutur H. Anwar Abubakar. 
Qurban tahun ini, tambah H. Anwar Abubakar, sedikit ber beda dari tahun tahun sebelumnya di mana panitia qurban tak hanya memikirkan jumlah daging yang akan di bagikan.

“Tapi kami juga harus memikirkan cara untuk menghindari adanya kerumunan warga seperti biasanya. Dan solusinya adalah dengan pelaksanaan menjadi dua tahapan pemotongan dan alhamdulillah itu cukup efektif,” tutup H. Anwar Abubakar. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " Kementerian Agama Provinsi Sulsel Tahun ini Berkurban 8 Ekor Sapi "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM