Breaking News

Menu

Warga Kampung Bajo: Terima Kasih TNI, Kini Rumah Saya Diperbaiki


KOLAKA, DETEKSIPLUS.com - Tampak jelas rasa haru memenuhi raut wajah lelaki para baya itu ketika rumah yang dia diami bersama keluarganya mulai dirombak oleh Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 di Kampung Bajo Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka. Adalah Muhammad Tahang, lelaki paruh baya yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan itu seakan tak percaya jika TNI di jajaran Kodim 1412/Kolaka menunjuk salah satu rumah yang masuk dalam sasaran perbaikan rumah yang akan dikerjakan oleh Satgas TMMD 108.

Saat ditemui Tahang mengaku sangat berterimah kasih kepada Komandan Kodim 1412/Kolaka yang telah membantu meringankan beban warga selama ini yang belum mampu memperbaiki rumah mereka.

“terus terang pak, dengan adanya TMMD ini kami warga kurang mampu sangat terbantu dalam memperbaiki rumah kami, sebab sebagai nelayan yang berpenghasilan pas pasan, kami sangat kesulitan dalam memperbaikinya. Beruntung dengan adanya TMMD ini rumah kami yang jauh dari kata layak kini dalam tahap diperbaiki. Terima kasih pak TNI,” terang Muh Tahang.

Ditempat yang sama Serka Kamaruddin, Anggota Satgas TMMD ke 108 yang memimpin perbaikan rumah Muhammad Tahang di Kampung Bajo mengatakan bahwa jumlah personil TNI yang ikut memperbaiki rumah tersebut berjumlah 5 orang dibantu dengan 3 orang warga. 

“Insya Allah rumah ini akan selesai sebelum masa TMMD berakhir. Jadi target kita seluruh rumah yang menjadi sasaran TMMD tahun ini dapat selesai seratus persen,” terang Kamaruddin. (Nhn)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Warga Kampung Bajo: Terima Kasih TNI, Kini Rumah Saya Diperbaiki "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM