Breaking News

Menu

Mustakim, Warga Kampung Bajo: Berkat TMMD Kami Makin Cinta TNI


KOLAKA, DETEKSIPLUS.com - Banyak hikmah yang dipetik dari pelasanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Salah satunya masyarakat semakin dekat dan cinta sama TNI. Betapa tidak, selama sebulan pelaksanaan program tersebut Anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD bukan hanya bekerja bersama rakyat, namun makan dan tidur di rumah rakyat. Hal ini lah yang menjadikan kedekatan antara TNI dan rakyat semakin dekat dan dicintai.

Seperti pengakuan Mustakim, warga Kampung Bajo Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka yang rumahnya ikut menjadi salah satu sasaran rehabilitasi rumah tidak layak huni program TMMD ke 108 tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Kodim 1412/Kolaka. Dirinya mengaku sejak pelaksanaan TMMD di wilayah itu keluarganya semakin dekat sama TNI. 

“Dulu kami sangat segan dan takut sama Tentara. Kalau sekarang kami malah cinta sama TNI karena kami setiap hari makan dan bekerja bersama. Bahkan bapak TNI juga menginap bersama kami. Sekarang kami seperti bersaudara semua. Apalagi rumah kami yang dikerjakan. Pasti kami senang sekali dan harus membantu mereka,” kata Mustakim.

Koptu Juhaidir Anggota Satgas TMMD ke 108 yang memimpin pekerjaan di rumah warga tersebut menerangkan bahwa saat ini pekerjaan rehab rumah milik Mustakim telah mencapai 30 persen. 

“Hari ini  Satgas melaksanakan pemasangan atap rumah milik pak Mustakim. Dalam pekerjaan ini Satgas yang berjumlah 5 orang dibantu oleh pemilik rumah dan 2 orang masyarakat lainnya,” ujar Koptu Juhaidir. (Nhn)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Mustakim, Warga Kampung Bajo: Berkat TMMD Kami Makin Cinta TNI "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM