Breaking News

Menu

GTPP Covid-19 Selayar Buka Layanan Rapid Tes Gratis



Bagi Mahasiswa dan Pelajar yang Akan Melanjutkan Pendidikan di Luar Selayar

KEP. SELAYAR - Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Jumat (17/7/2020) mulai membuka layanan Rapid Test gratis bagi mahasiswa dan pelajar yang hendak melakukan perjalanan keluar Selayar untuk melanjutkan pendidikan. 
Pelayanan rapid test gratis tersebut dibuka hingga 30 Juli mendatang, di posko GTPP Covid-19 Kepulauan Selayar (Kantor BPBD) Jalan Muh. Krg. Bonto Benteng Selayar, dengan syarat mahasiswa diwajibkan membawa kartu mahasiswa, dan bagi pelajar membawa surat keterangan lulus. 

Hari pertama layanan rapid test gratis ini, terpantau puluhan mahasiswa dan pelajar mendapatkan pelayanan dari tim medis GTPP-19 Kepulauan Selayar. 

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Selayar Selayar H. Muh. Basli Ali yang nota benenya adalah Ketua GTPP Covid-19 telah mengeluarkan kebijakan Layanan Rapid Test Gratis bagi Pelajar dan Mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di luar Selayar.

Rapid test, selain merupakan salah satu syarat dalam perjalanan orang keluar masuk di suatu daerah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19, Basli Ali juga mengatakan rapid test gratis itu memberikan kemudahan dalam meringankan beban bagi pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah. 

Senada dengan jubir GTPP Covid-19 Kepulauan Selayar dr. Husaini, M. Kes didampingi oleh Kepala UPT Puskesmas Benteng dr. Frengky Wijaya, bahwa rapid test gratis itu akan mengurangi  beban orang tua mereka. 

"Semoga bisa membantu para mahasiswa dan pelajar dari Kabupaten Kepulauan Selayar," kata dr. Husaini. 

Jamaluddin, salah seorang mahasiswa yang mengikuti rapid tes mengaku karena Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya tim GTPP Covid-19 telah meringankan beban mahasiswa. 

"Saya ucapkan terima kepada pemerintah tim relawan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 yang telah memberikan solusi terhadap kami yang baru mau mendaftar mahasiswa di makassar," ucap Jamaluddin penuh harap. (Humas/K/Supardi)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " GTPP Covid-19 Selayar Buka Layanan Rapid Tes Gratis "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM