Breaking News

Menu

Babinsa Tirawuta Mengahidiri Doa Dan Syukuran Persiapan Turun Sawah


KOLTIM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Abdullah selaku pendamping Poktan Toli-Tolindi Kelurahan Simbalai Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur ( Koltim ) hadir secara langsung pada acara do’a syukuran turun ke sawah dan turut mendoakan supaya hasil petani semakin meningkat kedepannya. Kegiatan do’a syukuran turun ke sawah itu, merupakan tradisi lama kalangan masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Simbalai.

Babinsa yang bertugas di Koramil 1412-01/Tirawuta ini menyampaikan, rasa senang dan bangga atas kebersamaan dan sifat bergotong royong yang ada di Kelurahan Simbalai khususnya Poktan ini.Tradisi seperti ini mungkin jarang lagi kita temui di tempat lain, semoga tradisi turun sawah ini bisa di pertahankan,” ungkapnya

Nurdin selaku ketua Poktan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk datang menghadiri acara doa syukuran turun tanam petani di wilayah kami.Dengan adanya doa syukuran kita semua berharap agar pertanian yang akan dilaksanakan nantinya membawa hasil yang berlimpah dibanding hasil tahun lalu.... imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Hamdan mengatakan, tradisi turun sawah ini sangat baik dan tetap akan dilestarikan, karena selain berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa juga menggambarkan sebagai wujud kebersamaan dan kerukunan diantar para petani di desa kami,juga rasa kekeluargaan tetap terjaga dengan baik...pungkasnya. (Nhn)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Tirawuta Mengahidiri Doa Dan Syukuran Persiapan Turun Sawah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM