Breaking News

Menu

Babinsa Koramil 1412-05/Pakue Awasi Pembagian BLT DD


KOLAKA UTARA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1412-05/ Pakue, Desa Tadaumera Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara, Serda Jufriyanto melakukan pengawasan terhadap pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga terdampak Covid-19, Sabtu (4/7/2020).
Dalam pengawasan dan pendampingan kegiatan pembagian BLT DD yang dilaksanakan di Kantor Desa Tadaumera dilakukan bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Amiluddin, serta Camat Ngapa Syarifuddin G, S.Pd dan Kepala Desa Tadaumera Ahmad Yani.

Serda Jufriyanto menjelaskan pembagian BLT DD yang bersumber dari Dana Desa kepada warga miskin yang terdampak Covid-19 ini sudah memasuki tahapan yang ketiga. Penerima BLT DD di Desa Tadaumera sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK).

Menurutnya, keterlibatan Babinsa dalam pengawasan dan pendampingan pembagian ini agar BLT DD dapat berlangsung dengan aman dan tertib. Sebab, menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam menjamin kelancaran penyaluran serta memastikan keakuratan data penerima.

"Semoga adanya bantuan langsung tunai ini, dapat membantu perekonomian warga desa untuk mencukup kebutuhan sehari-hari," harapnya.

Selain melakukan pengawasan penyaluran BLT DD, Serda Jufriyanto juga melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang harus selalu dipatuhi oleh warga desa tersebut. Agar dengan disiplin melakukan protokol kesehatan tersebut maka dapat menghindari penyebaran dan penularan Covid-19.

"Warga wajib pakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang lain," pungkasnya. (Nhn)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Koramil 1412-05/Pakue Awasi Pembagian BLT DD "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM