Breaking News

Menu

Juru Bicara COVID-19 Wajo: Satu keluarga Terpapar di Luar Kabupaten


WAJO, DETEKSIPLUS.com -- Satu keluarga di kabupaten Wajo yang baru-baru ini dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Laboratorium Kesehatan Daerah kabupaten Soppeng dipastikan tidak terpapar di Wajo.

Juru Bicara Pemerintah Daerah Wajo untuk penanganan covid-19, Supardi dalam keterangannya menyebutkan, satu keluarga tersebut terpapar covid-19 setelah melakukan perjalanan dari luar daerah yg terpapar covid-19.

"Sekembalinya dari perjalanan, timbul gejala yg mengarah pada covid-19 sehingga langsung dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif, kemudian dilakukan swab, kemudian hasilnya positif covid-19," tulis Supardi dalam keterangannya.

Menurutnya, saat ini satu keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu dan Anak ini serta satu pasien lainnya, sudah dirujuk ke Makassar untuk menjalani perawatan.

Bupati Wajo mengungkapkan jika sebelumnya, satu keluarga ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terinfeksi virus Corona.

"Waktu diperiksa, ditanya oleh petugas medis, dia menyangkal, kalau tidak pernah melakukan perjalanan dari luar daerah, hingga kemudian dinyatakan positif berdasarkan rapid tes. Dan hari ini hasil swabnya keluar dan dinyatakan positif." jelas Amran.

Lebih lanjut, ketua DPD Partai Amanat Nasional ini meminta masyarakat agar tidak terlena dengan  New Normal yang mulai diterapkan oleh pemerintah serta dengan penarikan petugas posko perbatasan.

"Tetap tingkatkan kewaspadaan, jangan terlena dan mari bersatu melawan covid-19." Imbuhnya.

Ia juga berharap masyarakat dan dunia usaha agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin, begitupun kepada seluruh jamaah Masjid dalam beribadah agar senantiasa memperhatikan protokoler kesehatan.

"Utamakan keselamatan masyarakat dan keluarga. Hindari dan tunda dulu kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.Tetap melakukan physical distancing, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, semoga wabah covid-19 cepat berlalu sehingga kita bisa hidup normal kembali." Jelasnya. (Hms)

Editor: Supardi, SE.

Post Tags:

No Comment to " Juru Bicara COVID-19 Wajo: Satu keluarga Terpapar di Luar Kabupaten "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM