Breaking News

Menu

Dorong warga Menanam Tanaman Pangan dan Hortikultura, Polres Ajak Warga Bergotong Royong


KEP. SELAYAR, DETEKSIPLUS.com - Guna mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional, Polres Kep. Selayar ajak warga masyarakat membuka lahan milik pemerintah (Pramuka) di puncak Tana Doang desa Bontomarannu kec Bontomanai untuk menanam tanaman pangan berupa jagung, singkong, kedele dan tanaman Hortikultura, Jumat, 26/06/2020.
Selaras dengan program ketahanan pangan nasional Polres Kep. Selayar memilih desa Bontomarannu sebagai desa Tangguh Nusantara,  dimana kriteria desa tangguh nusantara diantaranya pemerintah desa bersedia membangun fasilitas Pos Kamling setiap dusun, fasilitas kesehatan dan lumbung pangan.

Kapolres Kep Selayar AKBP Temmangnganro Makhmud, S.I.K, MH mengatakan bahwa desa tangguh nusantara dijabarkan oleh Polres Kep Selayar dengan nama Balla Ewako "Boja Kale" yang berarti bahwa daerah atau desa harus bisa menyiapkan kebutuhan pangan warganya, menjaga kesehatan warganya dengan mengaktifkan posko dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah khusunya  protokol Covid-19.

Ditempat yang sama Kepala Desa Bontomarannu Andi Alang, S.Pd mengatakan sangat berterima kasih kepada Kapolres Selayar karena memilih desa Bonto marannu sebagai desa tangguh nusantara.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dengan terpilihnya desa Bontomarannu sebagai desa tangguh nusantara lahan di sekitar wisata puncak Tana Doang dapat dikelola sehingga mendukung program pemerintah kabupaten dan desa untuk menjadikan puncak Tana Doang sebagai tempat wisata. Mengenai pos kamling setiap dusun sudah ada tinggal di benahi dan diefektifkan kegiatan ronda. (Supardi)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " Dorong warga Menanam Tanaman Pangan dan Hortikultura, Polres Ajak Warga Bergotong Royong "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM