Breaking News

Menu

Bupati Wajo Mengikuti Hari Lahir Pancasila Secara Virtual dengan Presiden RI


WAJO, DETEKSIPLUS.com -- Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengikuti  upacara Peringatan Hari Lahir (Harla) Pancasila secara virtual dengan Presiden RI, Joko Widodo, di Rumah Jabatan Bupati Wajo Pasanggrahan Sengkang Senin 01 Juni 2020.
Tampak hadir juga mengikuti hari lahir Pancasila secara online tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin dan Plt. Kepala Kesbangpol Andi Junaidi.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan, 
peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni dapat menyegarkan ingatan seluruh komponen bangsa tentang semangat kegotong-royongan. 

"Anak-anak muda yang merupakan generasi milenial harus diingatkan bahwa sendi-sendi bangsa ini tidak akan bisa kuat tanpa adanya dasar negara Pancasila yang kuat pula. Apalagi sekarang ini kita sedang melawan virus Corona," ujarnya

Menurutnya, berbicara Pancasila adalah kekuatan dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease-19 atau covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia dan Kabupaten Wajo pada khususnya.

"Tentunya semangat gotong rotong sudah diwujudkan, bagaimana Wajo ini bisa menekan dan memutus mata rantai virus covid-19," ujarnya.

Amran Mahmud mengungkapkan, dengan semangat gotong royong inilah, Wajo sekarang ini zero pasien yang terpapar Covid 19. 

“Alhamdulillah, dari 12 kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang  dinyatakan bebas dari penularan baru virus Corona (COVID-19)adalah kabupaten Wajo salah-satunya," ungkapnya

Amran Mahmud mengajak semua elemen dan lapisan masyarakat untuk semangat terus melestarikan budaya gotong royong untuk memerangi virus mematikan ini. (Hms)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Bupati Wajo Mengikuti Hari Lahir Pancasila Secara Virtual dengan Presiden RI "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM