Breaking News

Menu

Babinsa Mempererat Hubungan Dengan Warga Binaan Melalui Kegiatan Komsos


KOLTIM, DETEKSIPLUS.com - Personel Koramil 1412-06/Mowewe, Serda Sainal Ahmadi melaksanakan kegiatan Komsos ( Komunikasi Sosial ) di wilayah binaan di Desa Amokuni Kecamatan Uluiwoi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Jum’at (12/6/2020).
Kata dia, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk bersilaturrahmi dan berkomunikasi langsung dengan warga  sehingga apabila ada permasalahan  yang terjadi di wilayah dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya, serta sebagai wujud  kedekatan  kita dengan masyarakat dalam rangka menjaga wilayah teritorial agar tetap aman dan kondusif.

Apalagi dimasa pandemi ini, masyarakat perlu diingatkan secara berulang-ulang tentang bahaya penyebaran virus corona serta memberikan pemahaman bagaimana tindakan yang harus dilakukan untuk menghindari terjangkitnya virus tersebut.Termasuk protokoler kesehatan yang harus di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sudah semestinya babinsa harus berada ditengah-tengah warga binaan,apalagi wilayah kami adalah salah satu desa  yang cukup terpencil dan bahkan susah jaringan telekomunikasi  di wilayah Kabupaten Kolaka Timur, sehingga sebagian masyarakat sangat kurang informasi tentang perkembangan yang terjadi diluar termasuk situasi terkini mengenai pandemi covid 19.Tugas dan kewajiban  kami inilah sebagai Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) untuk memberikan informasi kepada masyarakat lewat kegiatan komsos sambil memantau kondisi wilayah....ujar Babinsa. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Babinsa Mempererat Hubungan Dengan Warga Binaan Melalui Kegiatan Komsos "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM