Breaking News

Menu

Alumni Universitas Bosowa 45 Memfasilitasi Halal Bi Halal, Ini Intinya


MAKASSAR, DETEKSIPLUS.com - Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bosowa menghadirkan Ustadz Das'at Latief dalam Halal bi halalnya. Setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, umat Islam kini tengah bersuka cita merayakan Idul Fitri. 7 Juni 2020.

Meski pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan berdampak pada tradisi lebaran susahnya untuk ketemu langsung, tapi esensi dari Idul Fitri sebagai momen saling memaafkan tak pernah luntur.

Salah satu tradisi yang melekat dengan perayaan Idul Fitri adalah halal bihalal, yaitu momen untuk berkumpul bersama keluarga besar atau teman semasa sekolah dan kuliah oleh karena itu Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bosowa bersama Ikatan Alumni Universitas Bosowa 45 melaksanakan halal bi halal dengan menghadirkan Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos S.Ag.PHd.

Dimana Rektor Universitas Bosowa Prof Dr.Ir. H. Muhammad Saleh Pallu. M.Eng  dalam sambutannya berterima kasih kepada keluarga Besar Fakultas Ekonomi Dan Bisnis serta para Alumni Universitas Bosowa 45 yang memfasilitasi halal bi halal ini, dan dihadiri eleh Alumni Universitas Bosowa 45 dari berbagai penjuru tanah air walaupun halal bi halal ini lewat Zoom Online.

Selain silaturahmi lewat Zoom dapat di Akses Live di FB. Makna halal bi halal selanjutnya dapat menuntut halal yang baik dan menyenangkan. Jadi seluruh umat muslim dituntut untuk melaksanakan aktivitas yang baik dan menyenangkan bagi semua orang yang terlibat.

Bahkan Al-Quran tidak hanya menuntut sesorang untuk memaafkan orang lain, namun juga berbuat baik terhadap orang yang melakukan kesalahan kepadanya. Oleh karena itu, makna halal bi halal yang sebenarnya adalah menyambungkan hubungan yang putus, mewujudkan keharmonisan dari sebuah konflik, serta berbuat baik secara berkelanjutan.

Selalu berpikir positif terhadap seseorang apakah itu sesama Dosen atasan ataupun bawahan bahkan sampai ke suami Istri menurut Ustadz Das'at dalam ceramahnya.

Jadi halal bi halal tidak hanya sekedar saling memaafkan saja, namun juga menciptakan kondisi persatuan dan persahabatan di antara Citivitas Akademika Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bosowa kata Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bosowa Dr. H. A. Arifuddin Mane.

Lanjutnya Halal bi halal buka hanya sekadar ritual keagamaan, tapi juga merupakan tradisi yang harus di pelihara sehingga tercipta harmonisasi karena silaturahmi itu menambah Rezeki dan memanjangkan umur.

Turut hadir dalam kegiatan Halal Bi Halal ini  yakni Ketua Bosowa Foundation Ibu Hj. Melinda Aksa, Ketua Umum IKA Universitas Bosowa45 Ibu Hj. Ratnawatie Umar, SE, ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud Bapak Cahyo Winarto, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis serta staf dan Mahasiswa. (*)

Sumber: Dr.H.A.Arifufdin Mane,
Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Alumni Universitas Bosowa 45 Memfasilitasi Halal Bi Halal, Ini Intinya "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM