Breaking News

Menu

TP PKK Kep. Selayar Gelar "PKK Peduli" Ditengah Pandemi Covid-19

                   
KEP. SELAYAR, DETEKSIPLUS.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, bersama pengurus kembali mengadakan kegiatan sosial bertajuk PKK Peduli, Sabtu (16/5/2020).
Kegiatan tersebut di samping merupakan agenda tahunan TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar juga merupakan wujud kepedulian dari seluruh pengurus untuk memberikan paket sembako pada setiap Bulan Ramadan kepada warga kurang mampu disetiap dusun dan lingkungan baik di daratan maupun di wilayah kepulauan. 
  
Ketua TP PKK Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, menyampaikan di sela pemberian bantuan itu bahwa PKK peduli tahun ini berbeda.

“PKK peduli tahun ini sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya PKK peduli melaksanakan program pasar murah, tahun ini kami fokus terlibat membantu pemerintah daerah di tengah pendemi covid-19. Jadi kami memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” tutur Musrifah.

Lebih lanjut Musrifah Basli berharap bantuan ini bisa lebih berkah dan semua pengurus yang berpartisipasi bisa diberi kesehatan serta rezeki yang lebih banyak lagi.

Sementara itu, Nia Raja, penerima bantuan sembako yang usianya diperkirakan di atas 70 tahun dan merupakan warga Dusun Barang-Barang Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu, mengatakan bahwa dirinya berterima kasih mendapat bantuan.

“Saya berterima kasih karena diberi bantuan paket sembako. Saya juga bahagia bisa bertemu ibu bupati. Ini adalah pertemuan pertama saya dengan ibu bupati. Tolong foto saya bersama ibu bupati dicetak, saya mau pajang, bu,” tutur Nia Raja dengan lembut dan penuh harap kepada tim dokumentasi.

Sama halnya Malik, warga Dusun Kalepe Desa Binanga Sombayya Kecamatan Bontosikuyu, juga penerima bantuan tersebut yang berusia 90 tahun mengaku bahagia menerima bantuan.

“Dulu saya pekebun. Tapi usia dan kemampuan fisik sudah tidak mampu apalagi sekarang saya tinggal sendiri dan hidup dari bantuan keluarga yang tinggal di sekitar,” ungkap Malik dengan segala keterbatasannya.

Sekadar diketahui, dalam perjalanan memberikan bantuan paket sembako tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Selayar dan pengurus juga membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di jalan tanpa menggunakan masker. (Humas/Supardi)

Editor: M.Rusdi,DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " TP PKK Kep. Selayar Gelar "PKK Peduli" Ditengah Pandemi Covid-19 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM