Breaking News

Menu

Tangkal Penyebaran Covid-19, Babinsa Ueesi Intens Gelar Komsos di Tengah Warga


KOLTIM, DETEKSIPLUS.com -- Berbagai upaya dilakukan untuk menangkal penyebaran virus Covid-19, diantaranya dengan menggelar kegiatan sosialisasi di tengah masyarakat. Sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) TNI AD kepada masyarakat.
Seperti yang dilakukan Pelda Abd Haris Ambo Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ueesi, Koramil 1412-06/Mowewe Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), bersama Kepala Desa Uesi Kabupaten Koltim menggelar sosialisasi yang membahas tentang upaya pencegahan dan memutus tali rantai penyebaran virus covid 19 yang saat ini semakin mewabah.  

Pelda Abd Haris Ambo yang juga menjabat sebagai Bintara Tinggi Penghubung (Bati Bung) di daerah setempat mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui apa yang harus dilakukan  guna mencegah penularan virus Corona (Covid-19) serta mengetahui apa itu virus covid-19, gejala-gejala yang ditimbulkan, bagaimana mengantisipasinya dan yang terakhir mengetahui langkah-langkah yang perlu diambil, jika sudah terkena dampak.

"Rajin cuci tangan, Pakai masker apabila keluar rumah, Senantiasa jaga jarak bila komunikasi dengan orang lain, Sesering mungkin berjemur di pagi hari selama 30 menit, Tidak melakukan kegiatan berkumpul kumpul yang melibatkan banyak orang, Termasuk pelaksanaan ibadah, di lakukan di rumah saja," kata Haris.

Kegiatan ini kata dia, bertujuan memberikan wawasan pengetahuan kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Ueesi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar dengan menerapkan pola hidup sehat untuk diri, keluarga dan masyarakat.

"Kami menghimbau kepada masyarakat jangan panik, tetap tenang dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar atau hoax, hindari kegiatan keramaian, apabila batuk flu dan demam segera memakai masker dan berobat," kata Haris Ambo.

Untuk diketahui kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di rumah Sariogen, Kepala Desa Ueesi Kecamatan Ueesi Kabupaten Koltim Sulawesi Tenggara pada Sabtu (16/05/2020) yang dihadiri oleh aparat desa dan masyarakat desa tersebut. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Tangkal Penyebaran Covid-19, Babinsa Ueesi Intens Gelar Komsos di Tengah Warga "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM