Breaking News

Menu

Pemkab Soppeng Gelar Rakor Penanganan Covid 19, Ini Hasilnya


SOPPENG, DETEKSIPLUS.com -- Rapat koordinasi  penanganan covid 19 bersama Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kab.Soppeng, di ruang pola kantor Bupati Soppeng, 27 Mei 2020.

Arahan sekda Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu, M. Si. Dari sisi  pengendalian Kita sudah berbuat termasuk pananganannya,  tentu selanjutnya bagaimana persoalan covid 19 ini tdk hanya menjadi kewajiban penuh,  tanggung Jawab penuh,  tapi sudah waktunya kita harus melibatkan masyarakat. 

Pemerintah tetap berjalan di dukungan oleh Bupati, tetap kita melakukan Upaya penanganan,  tetapi mulai dari sekarang masyarakat,  teman2  Desa,  Lurah Juga harus terlibat secara aktif terutama masyarakat. 

Kita tdk tau kapan akhir ini,  ada keterbatasan kita semua,  baik secara nasional termasuk pemda semua ada keterbatasan. 

Salah satu upaya untuk sampai pada akhir ini adalah masyarakat harus terlibat, bukan berarti pemerintah tidak berbuat,  semua yang dilakukan pemerintah tetap akan kita jalankan, jauh lebih bagus kalau masyarakat lebih aktif dari sekarang,  supaya semua bisa Selamat,  semua bisa kita kendalikan. 

Sampai hari ini virus ini belum ada obatnya yang secara nyata menetralisir. 

Kedepannya ini,  kita mau mencoba bagaimana secara nyata masyarakat dilibatkan,  baik secara keluarga,  pribadi terlibat didalamnya.  Oleh Karena Itu tentunya yang paling dekat dengan mereka adalah teman2 Desa, lurah Serta Camat. 

Dimana Arahan Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, mengtakan bahwa salah satu alasan kita mengundang disini untuk menyamakan persepsi sehingga tidak terlalu banyak informasi-informasi kepada masyarakat/publik yang akhirnya membingungkan terutama sikap pemerintah Kab. Soppeng yang perlu kita jelaskan krn karena daerah kita berbeda dengan daerah lain.

Kita selalu mencoba mendalami semua kejadian-kejadian alur penyebaran virus ini diantaranya kita telusuri semua pendatang-pendatang sehingga pada akhirnya kita dapat menemukan yang positif.

Mudah-mudahan sample 700 ini bisa
Menggambarkan kondisi di Kab. Soppeng yang sebenarnya dan hasil dari ke 700 itu di gabung dengan sebelumnya memiliki rumus sehingga kita bisa ketahui bahwa mungkin penyebarannya dapat sampai disini. hasilnya akan kita keluarkan kepada seluruh kepala desa kemudian nanti kita akan bikin seperti rambu lalu lintas.

Kita akan menarik teman-teman yang di posko diperbatasan dengan harapan nantinya  tanggung jawab sebagian akan  kita serahkan ke camat, kelurahan dan desa dalam hal pengawasan karena kita sudah mulai mensterilisasi sejak tgl 20 maret kemarin kita keluar menjaga diperbatasan, lalu kita tingkatkan personil degn segala konsekuensi yang kita dapatkan. 

Karena semua ini merupakan strategi untuk membendung orang yang masuk karena kita tidak mengetahui siapa yang terjangkit virus.

Insya Allah warung dan mesjid-mesjid akan di buka kembali dengan 1 catatan yaity menjalankan protokol kesehatam dan ini berlaku serta wajib dipatuhi. 

Intinya perekonomian kita tidak boleh lemah, untuk saat ini masih terjaga walaupun daerah lain mulai drop kita Soppeng masih 7% lebih terjaga.

Kebijakan yang disampaikan pak sekda itu merupakan salah satu stategi kita untuk perputaran ekonomi, kita berdayakan penjual-penjual yang ada di sekitar kita. (Humas)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Pemkab Soppeng Gelar Rakor Penanganan Covid 19, Ini Hasilnya "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM