Breaking News

Menu

Pemkab Tolikara Terima Bantuan Ribuan Alkes Covid-19, Begini yang Disampaikan Bupati Tolikara


TOLIKARA, DETEKSIPLUS.com -- Pemerintah Kabupaten Tolikara menerima bantuan Alkes Covid-19 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Republik Indonesia.

Bantuan berupa 1000 unit alat Rapid Test dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) tersebut di serahkan oleh Staf BKPM RI, Zainal Yamko mewakili Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia dan diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo di salah satu hotel di daerah Abepura, Senin (04/05/20) siang.

“Selain Pemkab Tolikara bantuan serupa juga kami berikan kepada beberapa kabupaten/kota yang ada di Papua, seperti kabupaten Jayapura, Kabupaten keerom dan Kota Jayapura,”Kata Zainal Yamko kepada Pers, usai memberikan bantuan.

Sementara itu bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo memberikan apresiasi kepada mentri Bahlil yang ikut peduli terhadap pandemi covid-19 di Papua, khususnya di Kabupaten Tolikara.

“Atas nama kepala daerah mewakili seluruh rakyat Tolikara, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan Alkes covid bagi kami, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Tolikara untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Tolikara, “ Kata Bupati Usman.

Diakui Usman, Walaupun sampai saat ini di Tolikara belum ditemukannya pasien yang positif, namun dengan adanya bantuan ini bisa di pakai untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Tolikara.

“Puji Tuhan ya.., Sampai saat ini belum ada yang positif di Tolikara, dan semoga tidak akan ada yang positif, dan bantuan ini akan kita pakai untuk mengantisipasi agar virus ini jangan ada di Tolikara, “Jelas Bupati Usman.

Bupati Usman juga menjelaskan nantinya alat Rapid test yang di berikan ini akan digunakan untuk masyarakat yang berstatus ODP, dan juga akan di pakai untuk para pejabat publik di Tolikara.

“Untuk pengunaaan rapid test ini nantinya akan diatur oleh tim gugus tugas covid-19 Tolikara, kita pakai untuk rapid masyarakat yang status ODP dan juga saya intruksikan bisa di pakai untuk para pejabat pemda Tolikara karena mereka banyak melakukan kontak dengan masyarakat dalam menjalankan tugas pelayanan, “Beber Usman.

Sementara untuk APD akan di serahkan kepada tim gugus tugas covid-19 Tolikara yang kemudian akan didistribusikan kepada tenaga medis yang ada di Tolikara.

“Kami sudah carter pesawat untuk kemudian secepatnya di distribusikan ke Tolikara, nanti disana tim gugus tugas yang akan segera distribusikan kepada rumah sakit, “Tukas Bupati Usman.

Sementara itu berdasarkan data Dari Satgas Covid-19 Papua hingga 1 Mei 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tolikara sebanyak 59 orang sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih kosong. (Ichal)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Pemkab Tolikara Terima Bantuan Ribuan Alkes Covid-19, Begini yang Disampaikan Bupati Tolikara "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM