Breaking News

Menu

OTG Covid-19 dari Cluster Wings Air Menjalani Rapid Tes yang Kedua Kalinya


KEP. SELAYAR, DETEKSIPLUS.com - Orang tanpa gejala (OTG) covid-19 dari kelompok/cluster Wings Air hari ini Jumat (8/5/2020) sudah memasuki hari ke-14 masa inkubasi covid-19, dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan Rapid Test untuk yang kedua kalinya. 
Sebelumnya dilaporkan dari 69 penumpang Wings Air pada penerbangan 24 April 2020 lalu, salah seorang penumpangnya terpapar positif covid-19. Alhasil 68 penumpang lainnya harus dikarantina/isolasi 14 hari untuk pemeriksaan lanjutan. 

Demikian diungkapkan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar dr. Husaini, M. Kes. Dari 68 penumpang ini, bila rapid test yang kedua kalinya hasilnya negatif, maka sudah diperbolehkan pulang berkumpul bersama keluarga. 

"Namun jika ditemukan positif maka akan dilakukan pemeriksaan swab, dan dikarantina lebih lanjut sambil menunggu hasil swab," jelasnya. 

Sementara Kepala Seksi Survailan dan imunisasi Dinkes Ermansyah, SKM sebagai penanggungjawab lapangan mengatakan hingga memasuki hari ke-14 masa inkubasi, lima (5) orang diantaranya sudah dipulangkan dan dinyatakan sehat. 

Menurut dia, 63 orang lainnya ditambah dua orang keluarga OTG sementara menjalani  rapid test yang kedua. 

"Bila sudah rampung hasilnya, segera kita sampaikan hari ini. Mudah-mudahan hasilnya negatif," ujar Ermansyah. 

Untuk kelompok OTG Kormomolin dilaporkan sebagian sudah dilakukan pemeriksaan rapid test sejak 7 Mei dan dilanjutkan pemeriksaan rapid test hari ini. Yang dianggap kontak sangat erat dengan penderita AZA yang dinyatakan positif corona, dilakukan pengambilan swab yang hingga berita ini diturunkan sedang berlangsung pelaksanaannya. (Im/Supardi)

Editor: M.Rudi, DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " OTG Covid-19 dari Cluster Wings Air Menjalani Rapid Tes yang Kedua Kalinya "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM