Breaking News

Menu

Jenazah Baso Ali Sudah Membusuk Ditemukan Oleh Petugas Bansos Kelurahan Benteng


SELAYAR, DETEKSIPLUS.com - Baso Ali (73) warga jalan Siswomiharjo, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng. Kabupaten Kepulauan Selayar ditemukan sudah tidak bernyawa dirumahnya pada Sabtu (30/5) siang.
Jenazah Almarhum Baso Ali pertama kali diketahui meninggal dunia oleh Sitti Nursyansia petugas bantaun sosial bagi warga terdampak corona dari Pemerintah Kelurahan Benteng, yang mendatangi rumahnya. Namun setelah mengucapkan salam dipintu rumah, petugas ini tidak mendengar ada jawaban, sementara pintu rumah terbuka.

Sitti Nursyamsia juga mencium ada bau menyengat yang arahnya datang dari dalam rumah. Ia pun masuk dan melihat Baso Ali tergeletak dibagian belakang rumahnya. Selanjutnya Ia pun memanggil tetangga Baso Ali dan melaporkan hal ini kepada pihak Kepolisian.

Personil Polres Kepulauan Selayar dan personil Polsek Benteng  dipimpin Kasat Reskrim, Iptu. A. Marzuki setelah menerima laporan langsung mendatangi  TKP bersama tim Inafis untuk melakukan identifikasi dan olah TKP serta  membantu pihak keluarga untuk mengevakuasi jenazah Baso Ali. 

Atas permintaan pihak keluarga almarhum Hj. Dg. Malewa kepada petgas kepolisian agar jenazah Baso Ali tidak dilakukan otopsi karna kondisi jenazah sudah mengeluarkan bau menyengat dan dipenuhi belatung.

Sementara Hj Dg Jilebang yang juga keluarga almarhum menuturkan bahwa almarhum memiliki riwat penyakit sesak nafas dan usia lanjut.

Kasat Reskrim Iptu A. Marzuki SH Saat dikonfirmasi awak media di TKP tidak memberi komentar terkait masalah penemuan jenazah Baso Ali namun Ia mengatakan bahwa pihak kepolisian tetap melaksanakan olah TKP sesuai SOP kasus penemuan mayat, adapun pihak keluarga meminta untuk tidak dilakukan otopsi kita hargai dan tidak bisa dipaksakan apalagi kalau almarhum memiliki riwayat penyakit.

Irwansyah, seorang aktivis LSM kepada media mengaku sangat apresiasi dengan apa yang dilihatnya. Banyak anggota Polisi Selayar membantu warga hingga dikuburkan.

Iwan juga menilai pihak Kepolsian melakukan identifikasi kepada jenazah Baso Ali adalah hal yang sesuai prosudur saat ada penemuan jenazah seperti ini. (Supardi)

Editor: M.Rusdi,DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " Jenazah Baso Ali Sudah Membusuk Ditemukan Oleh Petugas Bansos Kelurahan Benteng "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM