Breaking News

Menu

Hari Pendidikan Nasional, Bupati Tolikara Pastikan Bantuan Untuk Mahasiswa/Wi Tolikara Segera Di Salurkan


PAPUA, DETEKSIPLUS.com --Status PSBB dan Lockdwon yang diterapkan dibeberapa daerah ditanah air semakin berdampak terhadap perekonomian masyarakat,bahkan kondisi ini jauh hari sebelumnya juga telah dirasakan oleh mahasiswa/wi yang menuntut ilmu di luar kota asal,seperti halnya mahasiswa/wi asal kabupaten tolikara yang tersebar di beberapa kota studi seluruh indonesia.
Kondisi tersebut yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa tolikara yang ada di papua saat menemui Bupati Tolikara Usman G Wanimbo sabtu 02/Mei/2020.

Bupati UGW yang masih dalam kondisi berduka atas kepergian anaknya dengan tegar dan menguatkan diri tetap menerima puluhan mahasiswa di kediamannya.

"Mohon maaf adik adik semua,sebenarnya saya masih berduka saat ini,tapi saya menghargai perjuangan adik adik semua untuk menyampaikan aspirasinya,ini yang saya secara pribadi apresiasi,Jelas UGW dengan Suara yang masih parau.

Usman G wanimbo menambahkan bahwa apa yang menjadi kegelisahan dirinya bersama OPD lainnya sama halnya dengan apa yang diaspirasikan oleh perwakilan mahasiswa saat ini,dan dengan segala upaya dan sinergitas semua instansi kegelisan itu segerah kami selesaikan.

"Saya melihat berbagai ungkapan telah dilontarkan kepada pemerintah daerah tolikara yang dinilai tidak memperhatikan mahasiswanya di kota studi lain,saya perlu tekankan bahwa tidak ada kepala daerah yang ingin masyarakatnya menderita,hanya saja kami harus memiliki strategi matang agar penganggaran yang dimiliki daerah bisa merata kesemua lapisan masyarakat,bukan hanya mahasiswa saja yang mesti kami bantu tapi semua harus di beri bantuan kerna kondisinya semua sama,jelas UGW yang didampingi oleh staf Khusus Bupati dan Kepala Ekbang Kab Tolikara.

Orang nomor 1 di kabupaten tolikara ini menambhakan bahwa segala upaya telah coba diterapkan termasuk kebijakan kebijakan yang memberi kemudahan agar proses penyaluran bantuan segera terealisasi,dan pada akhirnya atas sinergitas semua OPD dan instansi terkait semua yang kita harapkan akan segera terealisasi.

"Saya sedih jika kami dianggap tidak perhatikan kalian di luar sana,namun disisi lain kami tidak bisa melabrak aturan penggunaan keuangan daerah dan pada akhirnya dengan upayah bersama dan doa2 adik adik mahasiswa bantuan itu akan segera kami proses untuk seluruh kota studi di seluruh indonesia,secara simbolis senin mendatang kami akan lakukan penyerahan simbolisnya di asrama tolikara di jayapura papua,doakan agar semua berjalan dengan baik dan covid19 ini segera hilang di tanah air kita,tutup UGW. (Red)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Hari Pendidikan Nasional, Bupati Tolikara Pastikan Bantuan Untuk Mahasiswa/Wi Tolikara Segera Di Salurkan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM