Breaking News

Menu

Dandim 1407/Bone, Pimpin Acara Penyerahan Hadia Lomba Cipta Lagu Lawan Covid 19


WATAMPONE, DETEKSIPLUS.com  - Kodim 1407/Bone menggelar acara penyerahan hadia lomba cipta lagu melawan Covid 19, dipimpin oleh komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, S.E, di lapangan apel Makodim 1407/Bone jalan Lapatau kelurahan Manurunge kecamatan Tanete Riattang Kab. Bone Sulawesi Selatan, Selasa (19/05/2020)
Perlombaan Cipta lagu yang telah digelar oleh Kodim 1407/Bone kerjasama dengan Ongkona Bone Arts dengan mengangkat tema "Lawan covid 19" Dan alhamdulillah hari ini kita dapat umumkan hasil lomba tersebut dan dapat menentukan pemenangnya dengan melalui penilaian yang cukup ketat, oleh tiga orang juri yang profesional, jujur, adil dan teransparan.

Tak tanggung tanggung Kodim 1407/Bone mendatangkan salah satu juri dari semarang merupakan Dosen bahasa dan seni yaitu Ichsan, S.Pd., M.Sn - Dosen Bahasa & Seni Universitas Negeri Semarang, kemudian Rahmatullah R - Devisi musik Dewan Kesenian Bone dan Burhanuddin Halik AT - Ketua umum Ongkona Bone Arts.

Adapun keluar sebagai pemenang juara lomba Cipta lagu lawan Covid 19 tersebut yaitu: - Juara pertama diraih oleh Aries Kuncoro, total nilai 1.430 - Juara Kedua diraih oleh Dilla Amelia, total nilai 1.275 - Juara ketiga diraih oleh Tri Palurui Tenriola, total nilai 1.205 Sedangkan juara Favorit diraih oleh Gemmas. 

Pada kesempatan ini, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta lomba yang sudah mengikuti lomba ini dengan begitu antusias, perlu kita ketahui bahwa para peserta lomba cipta lagi ini bukan hanya diikuti dari Bone saja, tapi dari luar Sulawesi Selatan seperti pulau jawa Jakarta dan Sumatera dan terbukti yang keluar jadi juara satu dalam lomba ini yaitu berasal dari Malang jawa tengah atas Aries Kuncoro.

Begitu pula para dewan juri, yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik saya komandan Kodim 1407/Bone, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas kerja kerasnya dan bantuannya kepada kami Kodim 1407/Bone. Selain itu, Perlobaan ini kami gelar dengan maksud dan tujuan untuk mengajak kepada masyarakat agar tetap bisa berkreasi dan beraktifitas walaupun segala sesuatunya harus dikerjakan di rumah" karena lomba ini diselenggarakan secara daring sehingga peserta lomba membuat hasil karyanya di rumah saja selanjutnya mengirimkannya ke Kodim 1407/Bone selaku penyelenggara. 

Menurut Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin bahwa hal tersebut sejalan dengan imbauan pemerintah agar masyarakat tetap di rumah dan bekerja dari rumah. "Melalui kegiatan ini Kodim 1407/Bone, berpartisipasi untuk membantu pemerintah mensosialisasikan imbauan tersebut, agar masyarakat tetap senang dan taati dengan baik protokol kesehatan seperti Physical Distancing dan Social Distancing" ujar Dandim. 

"Ditengah pandemi Covid 19, Kami selalu mendorong masyarakat untuk tetap berkreasi dan beraktifitas walaupun segala sesuatunya harus dikerjakan di rumah. Ditambahkan, Letkol Inf.  Mustamin berharap kegiatan ini dapat menjadi alternatif penyaluran bakat masyarakat di khususnya masyarakat Kabupaten Bone sekaligus kampanye atau mesisialisasikan himbauan pemerintah seperti Social Distancing, pakai masker, rajin cuci tangan, jangan keluar rumah bila tidak sangat mendesak, Guna memutus rantai penyebaran Covid-19,"tutupnya. 

Turut hadir dalam Kegiatan ini, Kasdim 1407/Bone Mayor Inf. Simon Marthes, para perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 1407/Bone. (*)

Laporan: Serka Salama,
Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Dandim 1407/Bone, Pimpin Acara Penyerahan Hadia Lomba Cipta Lagu Lawan Covid 19 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM