Breaking News

Menu

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1412-05/Pakue dan Tim Gabungan Gelar Sweeping di Batas Provinsi


KOLAKA, DETEKSIPLUS.com -- Sebagai wujud pengabdian kepada NKRI serta mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah perbatasan Sulawesi Tenggara-Sulawesi Selatan, Personel Koramil 1412-05/Pakue  memperketat pengamanan di wilayah perbatasan. 
Bersama dengan Bhabinkamtibmas dan personil dinas perhubungan, tiga orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari  Koramil 1412-05/Pakue  Kodim 1412/Kolaka yakni Serda  Jufriyanto, Serda Muh. Amir dan Serda Daniel. P melaksanakan pengamanan batas provinsi  Sultra-Sulsel di Desa  Lawaki Jaya Kec amatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dengan menggelar Sweeping terhadap keluar masuknya kendaraan dari kedua wilayah tersebut. hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah semakin meluasnya penyebaran  Covid-19 yang saat ini semakin meluas.
Serda  Jufriyanto yang ditemui menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan terus dilakukan dengan kegiatan sweeping terhadap 52  unit kendaraan yang dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan dengan rincian kendaraan roda 10 sebanyak 3 unit, roda 6 sebanyak 9 unit, roda 4   37 unit dan kendaraan roda 2  sebanyak  3 unit. kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona akibat dari lalu lintas orang di jalan-jalan masuk kedua provinsi. 

Ditambahkannya, instansi yang terlibat dalam kegiatan tersebut berjumlah 28 orang yang terdiri dari unsur Ketua tim  koorlap, TNI-AD, Polri, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, SatpoL PP dan anggota Pramuka.                 

"Untuk pencegahan kami selalu menghimbau apabila tidak ada keperluan yang mendesak untuk tetap tinggal di rumah, apabila memang harus keluar rumah jangan lupa gunakan masker serta diperhatikan physical dan social distancing guna mencegah penyebaran virus Corona” pungkasnya.(*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1412-05/Pakue dan Tim Gabungan Gelar Sweeping di Batas Provinsi "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM