Breaking News

Menu

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kep. Selayar : Himbau Warga Agar Shalat Tarwih di Rumah


KEP. SELAYAR, DETEKSIPLUS.com - Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar bersama tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP turun melakukan pendekatan persuasif kepada para pengurus mesjid untuk menyampaikan himbauan pemerintah tentang pelaksanaan shalat tarwih agar di lakukan secara individual atau berjamaah bersama keluarga inti di rumah. 
Tim ini dipimpin oleh Sekretaris gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kepulauan Selayar Ahmad Ansar dengan mendatangi empat mesjid dalam wilayah Kota Benteng, Ahad (26/4/2020) malam. Mesjid yang dikunjungi masing-masing Mesjid Nurul Yasin Bonea, Mesjid Nurul Fitrah Bonea, Mesjid Al Ikhlas di Lango-lango, serta Mesjid Babul Khaer di Jalan Aroeppala. 

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 melakukan dialog dengan para panitia mesjid agar pelaksanaan sholat tarwih dilaksanakan di rumah masing-masing sampai selesai pandemi covid-19. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Ahmad Ansar mengemukakan, meskipun Selayar belum ada yang positif corona, namun ia meminta agar kita senantiasa harus berhati-hati, terlebih virus mematikan ini tidak nampak secara kasat mata bahkan muncul tanpa gejala. 

Kendati demikian, Kota Makassar ibukota Provinsi Sulsel sudah masuk zona merah maka diminta agar masyarakat harus lebih waspada, karena Selayar adalah merupakan salah satu kabupaten di wilayah sulsel.  

"Kami sangat menghargai ragam respon panitia mesjid. Walaupun ada yang akan segera mengikuti imbauan pemerintah, namun ada juga  yang teguh pendiriannya untuk tetap melaksanakan shalat berjamaah. Tapi kita akan terus menyampaikan dan mengingatkan himbauan pemerintah untuk tarwih dan shalat Isya dirumah. Ini kita lakukan semata-mata untuk memutus rantai penyebaran covid-19," jelas Ahmad Ansar.   

Lanjut Ahmad Ansar, dalam pendekatan persuasif ini ke depannya akan melibatkan sejumlah tokoh agama untuk memberikan pemahaman tentang pelaksanaan shalat berjamaah di tengah pandemi covid-19. 

Ia berharap pandemi Corona segera berlalu, agar pelaksanaan shalat berjamaah dapat berjalan seperti biasanya. (Im/Supardi)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kep. Selayar : Himbau Warga Agar Shalat Tarwih di Rumah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM