Breaking News

Menu

Simulasikan Sispam Kota Dalam Kondisi Darurat, Polres Gowa Gelar TFG


GOWA, DETEKSIPLUS.com --- Untuk memberikan pemahaman cara bertindak dalam menghadapi situasi darurat dimasa COVID -19 Polres Gowa melalui para pejabat utama dan Kapolsek jajaran mengikuti Gladi
TFG (Tactical Floor Game)
Simulasi TFG yang terkait Operasi Aman Nusa II  dikakukan dengan menggelar simulasi Sispam kota yang bertujuan untuk mengantisipasi kondisi Kamtibmas dalam keadaan darurat dan jika Kabupaten Gowa diberlakukan PSBB.

Hadir dalam pelaksanaan TFG pagi tadi Kapolres Gowa AKBP Boy Samola, Wakapolres,Kasdim dan Pasi OPS Kodim 1409 Gowa serta pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Gowa.

Adapun tujuan dilakukannya TFG untuk memberikan gambaran kepada setiap pejabat yang akan memimpin para personil dilapangan untuk dapat menguasai SOP saat menghadapi kondisi tertentu di masa pandemi COVID-19.

Tampak dalam kegiatan, setiap perangkat yang bertanggung jawab dalam melakukan tindakan sesuai tugas dan tanggung jawabnya mensimulasikan pengamanan seperti kejadian nyata melalui sarana yang telah disiapkan.

Untuk diketahui bahwa simulasi yang digelar menggunakan 2 skenario dengan alur cerita terjadi aksi unjuk rasa oleh Buruh yang menuntut Bupati Gowa untuk mengambil kebijakan sesuai petunjuk pemerintah pusat guna meminimalisir dampak negatif terhadap ekonomi saat mewabahnya virus Corona serta adanya aksi unjuk rasa dan upaya penculikan Bupati Gowa karena hasil rapat kebijakan ekonomi dinilai tidak memuaskan bagi para buruh.

"Dengan melakukan simulasi ini diharapkan seluruh pejabat utama dan Kapolsek dapat memahami tugas saat dilakukannya Sispamkota demikian juga jika status di kabupaten Gowa dinaikkan  menjadi PSBB di masa pandemic COVID- 19,"harap Kapolres Gowa AKBP Boy Samola. (Syd)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Simulasikan Sispam Kota Dalam Kondisi Darurat, Polres Gowa Gelar TFG "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM