Breaking News

Menu

Latihan Simulasi Penanganan Jenazah Korban akibat Virus Covid-19 di Pimpin Pasi Ops Kodim 1407/Bone


WATAMPONE, DETEKSIPLUS.com – Gugus Tugas percepatan penanganan penyebaran virus Covid 19 Kab. Bone,  menggelar latihan Simulasi penanganan Jenazah korban akibat virus covid-19, dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Arh. Ruslan selaku Ketua satgas penanganan virus Covid 19 Kab. Bone, bertempat di RSUD Tenriawaru Bone, Senin 27/04/2020.
Latihan simulasi penanganan Jenazah korban akibat virus Covid 19 ini, merupakan suatu upaya antisipasi yang di gelar oleh Tim Gugus Tugas percepatan penanganan virus Covid 19 Kab. Bone, yang diikuti oleh personil kodim 1407/Bone, Polres Bone, Brimob Bone, RSUD Tenriawaru Bone, Denkesyah Bone, Dinas PU Kab. Bone, Damkar, Satpol PP dan Dinas Sosial kab. Bone, bersama sama mengikuti simulasi penanganan jenazah, mulai dari memandikan jenazah hingga proses pemakaman.

Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Arh Ruslan selaku ketua satgas penanganan Covid 19 di Kab. Bone, Saat memberikan arahan kepada anggota yang terlibat dalam pelaksanaan latihan simulasi, Ia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bagian dari tugas kita sebagai satgas atau gugus tugas Penangganan Covid-19 di wilayah kabupaten Bone Sulawesi Selatan, "Oleh karenanya, saya minta dan mengajak kepada kita semua agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan serius bertanggung jawab, sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,"Kata Kapten Arh. Ruslan. 

"kegiatan simulasi ini dikunjungi langsung oleh Bupati Bone DR. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M. Si, di RSUD Tenriawaru Bone, untuk menyaksikan langsung kegiatan simulasi penanganan jenazah korban akibat virus Covid 19.

Pelaksanaan kegiatan latihan simulasi ini merupakan suatu langkah antisipasi dilakukan oleh gugus tugas  penanganan Covid 19 Kab. Bone, bertujuan untuk mendukung kelancaran proses pelaksanaan penaganan jenazah Korban akibat Covid 19, apa bila terjadi yang sebenarnya, kita sudah siap melaksanakan tugas ini, mari kita sama sama berdoa semoga tidak terjadi di Bone dan segera berakhir virus Covid 19 ini. ” katanya. (*)

Laporan: Serka Salama,
Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Latihan Simulasi Penanganan Jenazah Korban akibat Virus Covid-19 di Pimpin Pasi Ops Kodim 1407/Bone "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM