Breaking News

Menu

Berempati dengan Tim Kesehatan dan Petugas Posko Covid-19


Tim DWP Kepulauan Selayar Selayar Bantu Suplemen

KEP.  SELAYAR, DETEKSIPLUS.com  - Di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19), tim Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar menyalurkan bantuan suplemen bagi para tenaga kesehatan dan petugas posko untuk penanganan covid-19, Rabu (22/4/2020). 
Bantuan yang diserahkan itu terkumpul dari seluruh anggota DWP Persatuan, juga dari Ketua TP. PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli selaku penasehat DWP Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Asniar Marjani mengatakan bahwa DWP Kepulauan Selayar berempati kepada petugas kesehatan dan petugas posko sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid- 19. 

"Mereka bekerja dengan tulus dalam menyelamatkan raga orang lain, maka sepatutnya kita memberi semangat dan suplemen, meskipun ala kadarnya sebagai bentuk kepedulian kita kepada mereka agar mereka tetap sehat dan memiliki stamina dalam menjalankan tugasnya," ujar Hj. Asniar Marjani. 

Tim DWP Kabupaten Kepulauan Selayar terpantau menyisir sejumlah posko penanganan Covid-19, mulai dari posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kantor BPBD Kepulauan Selayar. Kemudian tim ini lanjut ke posko puskesmas Benteng, posko Pelabuhan Pamatata, Posko RSUD KH. Hayoung, hingga posko Pelabuhan Rauf Rahman Benteng. 

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid- 19 dr. Husaini, M. Kes yang menerima langsung bantuan tersebut mengucapkan derima kasih dengan harapan wabah corona segera berakhir. 

Sementara Sekretaris Gugus tugas Percepatan penanganan covid-19 Ahmad Ansar juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada DWP atas support dan bantuan suplemen yang diberikan kepada petugas di posko tugas COVID-19 Kabupaten, terutama bagi yang ditugaskan di garda terdepan, yang mengawal dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Bantuan dari DWP merupakan penyemangat dan sangat bermanfaat bagi petugas. Di sisi lain, kami dari Gugus Tugas Kabupaten menilai bahwa sumbangsih DWP merupakan wujud keseriusan dan perhatian sungguh-sungguh atas kinerja petugas (Perawat, TNI/Polri dan Pol PP serta elemen lainnya), yang sementara ini bertugas, terutama dilokasi pintu masuk wilayah Kab. Kep. Selayar," jelas Ahmad Ansar. 

Menurutnya disaat yang tepat hadir untuk berbagi.  Bentuk perhatian dari DWP, cukup beralasan mengingat tugas yang diemban oleh petugas cukuplah berat karena berhadapan dengan segala kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi dan berdampak serius pada diri pribadi petugas di lapangan. 

Harapan tentunya, agar kita semua warga masyarakat Kepulauam Selayar tetap dalam keadaan sehat dan terhindar dari corona virus disease (COVID-19),  tetap bersemangat dan penuh kehatia-hatian dalam menghadapi situasi saat ini dan corona virus disease (COVID-19) segera diangkat oleh Allah SWT. 

"Semoga bantuan yang diberikan bernilai ibadah dan diridho Allah SWT serta kita semua tetap dalam lindunganNya, Aamiin," pintanya. 

Senada dengan koordinator petugas posko Pelabuhan Benteng Hasbullah berharap dengan bantuan suplemen itu dapat menambah semangat dan sehat selalu dalam menjalankan tugas bersama timnya. 

"Terima kasih kepada tim DWP, semoga covid- 19 segera berakhir," tuturnya. (Im/Supardi)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Post Tags:

No Comment to " Berempati dengan Tim Kesehatan dan Petugas Posko Covid-19 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM