Breaking News

Menu

SDN KIP Maccini Mengikuti Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kecamatan Makassar


MAKASSAR, DETEKSIPLUS.com - Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional  tingkat Kecamatan Makassar diselenggarakan di SD Ujung Pandang, Rabu, 19 Februari 2020 pekan lalu. Kompetisi  Sains ini  dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Makassar,  Ahmad  Hidayat S.Pd, M.Pd.  
Dalam sambutannya, Ahmad Hidayat  memberikan motivasi kepada peserta dan guru pendamping agar memiliki kesiapan yang matang dalam mencapai prestasi. Kompetisi ini diikuti oleh 124 peserta yang pada umumnya murid kelas V.  Salah satunya adalah SDN KIP Maccini  yang tidak ingin ketinggalan dalam kompetisi sains tahun ini. “Kami merekomendasikan guru pendamping atas nama Ira Irviana, S.Pd, M.Pd dan Hj Andi Ilmiah, S.Pd. Sedangkan dari murid berjumlah 4 orang untuk mata pelajaran matematika dan IPA,” kata Jafar, S.Pd, kepala SD KIP Maccini yang ditemui Deteksiplus.com pekan lalu di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu,  Japar  memberikan harapan kepada siswa peserta sains Nasional.  “Jangan berhenti belajar dan berkarya sepanjang  kalian memilki potensi untuk mencapai prestasi yang gemilang,” imbuhnya.

 Japar selaku kepala SD KIP Maccini diberi kepercayaan oleh penyelenggara Sains Nasional untuk duduk  di kepanitiaan bersama dengan para kepala sekolah lainnya, bekerjasama dengan Tim UNM sebagai pembuat soal dan pemeriksa soal. Jadi hasilnya murni dari peserta.

“Saya sangat berharap dan  berterima kasih kepada siswa-siswa dan kepada guru pembimbing,” ucap Jafar.

Mengenai hasil yang di capai anak anak, itu tidak  ada campur tangan kepala sekolah, pengawas kepala sekolah dan guru.

Menurut Jafar, kegiatan ini didanai melalui dana Bos dari masing masing sekolah peserta Sains Nasional tingkat Kecamatan Makassar.

SD KIP Maccini dalam kegiatan ini menduduki peringkat ke empat pada mata pelajaran matematika. Nama nama siswa peserta dari KIP Maccini, Muh. Dzaki, Ahsani Ridwan dengan skor 19, sedangkan mata pelajaran IPA berada pada peringkat 5 dan 6 dengan nama siswa, Naurah Fitriah dengan skor 18, dan Nurul Ichusaimah dengan skor 16.

“Besar harapan kami untuk event event yang akan datang tetap kami mensupport anak anak tetap giat belajar untuk mencapai hasil yang gemilang di masa yang akan datang. Dan  Insya Allah tahun depan kami akan raih lebih baik lagi dengan persiapan  yang mantap,” pungkasnya. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " SDN KIP Maccini Mengikuti Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kecamatan Makassar "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM