Breaking News

Menu

SD Negeri KIP Maccini Gelar Rapat Dinas Internal Setiap Bulan


MAKASSAR, DETEKSIPLUS.com – Untuk mengavaluasi kinerja guru dan tenaga kependidikan yang telah dan akan dilaksanakan, SD Negeri KIP Maccini menggelar rapat dinas internal setiap bulannya. Kali ini digelar pada  Rabu, 11 Maret 2020 bertempat di ruang kelas 2 yang dimulai pukul 10.30 – 13.00 Wita. Terpantau semua guru hadir karena terlebih dahulu ada penyampaian dari kepala sekolah. 
Muh. Japar, S.Pd selaku Kepsek SD Negeri Maccini dalam rapat tersebut memaparkan perubahan Juknis dana BOS (bantuan Operasional Sekolah)  dari tahun sebelumnya. Perubahan yang dimaksud adalah  tahapan pencairan Dana Bos 2020 dilakukan secara catur wulan namun pelaporannya triwulan.

“Sekedar diketahui, tahun 2020 ini dana BOS ada kenaikan 800 ribu per tahun per siswa menjadi 900 ribu pada tahun per siswa.” Jelas Jafar. 

Pada kesempatan ini Jafar juga menyampaikan hasil rapat kerja kepala sekolah bersama bendahara dana BOS se kecamatan Makassar  yang dilaksanakan beberapa hari lalu di Komp SD Negeri Maccini 2, dimana  rencana kerja sekolah (RAKS) disusun oleh semua unsur sekolah sambil mengevaluasi apa kebutuhan sekolah untuk setahun ke depan. Oleh  karena itu menjelang  akhir pertemuan kepala sekolah mengajak semua guru dan staf mencatat apa saja kebutuhannya.  Selanjutnya akan dimasukkan dalam RKAS . Japar mengingatkan bahwa RKAS di susun sekali dalam satu tahun berjalan atau satu tahun ke depan tanpa ada perubahan anggaran.

Dalam rapat ini juga Japar menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian sekolah dan ujian semester dilaksanakan oleh satuan pendidikan. Oleh karenanya semua guru berkesempatan berpacu mengembangkan kompetensinya dalam mendidik dan mengajar peserta didik.

“Dari kegiatan ujian per tahun tentu secara  otomatis segala kebutuhan pembiayaan didanai oleh dana BOS sekolah sesuai kebutuhan,” katanya.

Japar berharap semua stakeholder sekolah tetap solid dalam menjalankan  tupoksinya termasuk RKAS yang sudah lengkap sesegera mungkin dikirim ke Tim BOS Pendidikan Kota Makassar yang selanjutnya akan di tindaklanjuti dan di telaah  oleh Dinas Pendidikan setempat. 

“Selamat berkarya, selamat berkreasi dan berinovasi demi peserta didik sebagai harapan bangsa. Anak anakta semua adalah murid titipan orang tua murid,” kata Japar mengahiri keterangannya. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi,DM.

Post Tags:

No Comment to " SD Negeri KIP Maccini Gelar Rapat Dinas Internal Setiap Bulan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM